Nine Ways

nine ways

Hello! Enjoy this one!

**

“Baiklah, nyonya Oh, mengapa jam segini kau masih berhadapan dengan laptop? Apa ada pekerjaan kantor yang masih harus kau selesaikan?”

Seorang laki-laki berperawakan tinggi yang baru saja keluar dari kamar mandi diujung kamar tidur tersebut menghampiri Surin yang kini tengah asik mematutkan perhatiannya didepan laptopnya sendiri. “Besok itu hari Sabtu dan artinya tidak ada dari kita yang pergi ke kantor, jadi matikanlah laptop itu sekarang dan segeralah tidur. Aku akan membantumu esok hari kalau memang pekerjaanmu terlalu banyak.” Sehun yang kini berdiri tepat disamping Surin, berujar seraya mengecup puncak kepala Surin. Surin hanya tersenyum dan kemudian menepuk sisi kasur disebelahnya, menyuruh laki-laki bernama lengkap Oh Sehun yang adalah suaminya itu untuk duduk disampingnya.

“Aku baru saja menemukan sesuatu yang menarik.” Ujar Surin pada Sehun membuat suaminya itu membelakan matanya tidak percaya ketika ia melihat alamat web blogspot-nya tertera dijendela browser tersebut. Kegiatan mengeringkan rambutnya dengan handuk kecil pun harus terhenti karena rasa keterkejutannya.

Baiklah, Sehun dulu memang gemar sekali menuangkan pikiran, ide, dan kegiatan-kegiatannya di blog, tapi itu dulu sekali, bahkan sebelum ia dan Surin saling mengenal satu sama lain. Sehun sering mengunggah hasil-hasil jepretannya di blog pribadinya itu, mengingat ia sangat menyukai semua hal yang berbau fotografi dan ingin orang-orang diluar sana melihat hasil fotonya.

Kegiatan itu hanya berlangsung dari ia duduk di bangku kelas dua sekolah menengah atas sampai ia duduk di semester tiga perkuliahan, lalu dari situ Sehun tidak pernah lagi mengurus blog tersebut. Alasannya adalah karena sudah lebih banyak aplikasi menarik dan mudah untuk diakses seperti Instagram dan lainnya.

“Aku tidak percaya ternyata dulu kau gemar menulis artikel-artikel dengan foto yang kau ambil sendiri. Dan, ehem, aku banyak menemukan fotoku yang diambil secara diam-diam disini. Mengapa kau tidak pernah memberitahuku mengenai blog-mu ini sampai sekarang, sih?” Surin menyenggol lengan Sehun membuat laki-laki yang kini mengalungkan satu tangannya dileher Surin hanya terkekeh.

“Itu karena aku tidak mau malu seperti sekarang ini.”

Kepala Sehun langsung memaksanya untuk mengingat semua post yang telah ia publikasikan di blog tersebut. Sehun ingat ia menulis cerita mengenai bagaimana ia bertemu dengan Surin untuk pertama kalinya di café bubble tea seberang kampus saat masa orientasi pengenalan kampus. Ia juga menulis bagaimana akhirnya ia bisa menjadi dekat dengan Surin, yang tidak lain tidak bukan karena pesanan bubble tea mereka tertukar dan akhirnya dari situ Sehun memberanikan diri untuk mengajak Surin berkenalan.

Sehun pun menulis tentang bagaimana ia meminta Surin untuk menjadi kekasihnya setelah tiga bulan menjalani masa pendekatan, dan kencan-kencan mereka diawal waktu mereka berpacaran pun tidak lupa Sehun publikasikan di blog tersebut.

Sungguh, semua itu benar-benar sudah sangat lama. Sehun dan Surin menjalin hubungan dari tahun 2012 dan sampai kini mereka sudah berkeluarga. Rasanya benar-benar sudah lama apabila mengingat semua kejadian lampaunya dengan Surin.

Kini Sehun bukan lagi seorang mahasiswa jurusan arsitektur biasa, Sehun sudah menjadi direktur utama sebuah perusahaan property. Surin pun bukan lagi seorang mahasiswi jurusan komunikasi biasa, Surin kini sudah menjadi kepala tim kreatif disalah satu perusahaan majalah ternama. Mereka bahkan bukan lagi Sehun dan Surin yang adalah pasangan terfavorit satu kampus. Mereka kini sudah menjadi sepasang suami istri sejak dari delapan bulan yang lalu.

“Tapi ini benar-benar manis dan tidak memalukan sama sekali. Aku benar-benar menyukai semua postinganmu di blog ini. Apalagi post yang satu ini. Post dengan judul ’9 Cara Menjadi Kekasih Yang Baik’.” Surin menahan tawanya sementara Sehun langsung berusaha untuk merebut laptop tersebut, namun Surin jauh lebih sigap darinya sehingga kini ia hanya mengerang.

“Jang Surin, ku mohon jangan baca apapun dari blog tersebut. Itu benar-benar memalukan.” Ujar Sehun sementara Surin tampak tidak mempedulikan dan malah membacanya dengan suara keras, seolah mendiktekan isi post tersebut pada Sehun yang kedua telinganya sudah memerah karena malu.

 

**

 

9 Cara Menjadi Kekasih Yang Baik

 

  1. Genggamlah tangan kekasihmu dengan erat! (Terutama saat ditempat ramai)

 
1

 Untuk para laki-laki diluar sana, nomor satu ini adalah salah satu hal penting dari banyaknya hal penting lainnya yang anda perlu tahu untuk dapat menjadi kekasih yang baik. Menggenggam tangan kekasih anda dengan erat dapat membuatnya merasa aman. (Sebenarnya saya juga tidak tahu betul apa Surin merasa aman, hanya saja saya dapat merasakannya, terutama ketika tengah berjalan ditempat yang ramai. Surin yang benci tempat ramai dapat terlihat lebih santai ketika saya menggenggam tangannya.)

Menggenggam tangan kekasih anda dengan erat juga termasuk menyatakan bahwa anda menyayangi mereka, loh. Dari situ anda mengalirkan suatu makna, suatu arti, bahwa anda tidak ingin mereka pergi dari sisi.

Dan fakta lainnya adalah bahwa pada kenyataannya memang menjadi protektif itu tidak harus selalu cemburu, ataupun melarang kekasih anda untuk melakukan ini dan itu. Anda cukup genggam tangan kekasih anda saja dengan erat, dan pesan ‘ingin melindungi’ yang ingin anda sampaikan pada sang kekasih akan tersampaikan secara otomatis. Wajib dijadikan sebagai keharusan ketika anda sedang bersama dengan kekasih anda!

 

  1. Pakai saja ‘Baju Couple’ yang kekasihmu minta untuk kenakan dan jangan protes!

 
2

Memakai baju couple mungkin bagi sebagian dari anda adalah hal yang memalukan untuk dilakukan, apalagi kalau harus ke tempat-tempat umum untuk berkencan. Tapi ketahuilah bahwa itu sebenarnya bukan ide buruk sama sekali. Meskipun memang akan menjadi bahan perhatian publik, tapi saya yakin anda akan mengerti ketika melihat kekasih anda tersenyum senang dan berkata bahwa kalian tampak lucu mengenakan pakaian yang seragam.

Saya sendiri sebenarnya bukan tipe kekasih yang gemar melakukan hal semacam ini, akan tetapi Surin sangat senang ketika kita pergi berkencan dengan pakaian yang seragam. Katanya, kita terlihat lebih ‘fancy’ sekaligus manis. (Maklumi saja, namanya juga perempuan.)

Oleh sebab itu saya bersedia dengan senang hati melakukannya. Jangan protes, apalagi jika baju tersebut adalah pemberian dari kekasih anda. Mereka akan kecewa apabila anda protes dan mengatakan secara langsung bahwa anda tidak menyukai ide memakai baju seragam. Akan lebih baik apabila kita sebagai laki-laki mengalah terhadap rasa malu untuk sesaat demi melihat kekasih kita senang.

Lama-kelamaan hal ini justru bahkan akan sangat menyenangkan! Jika anda tidak menyukai baju couple yang benar-benar ‘kembar’ dan mencolok, kenakanlah baju yang warnanya senada seperti yang Surin dan saya kenakan ini.

new3

Dijamin akan lebih ‘fancy’ dan manis seperti apa yang dikatakan oleh Surin. Hahaha.

 

  1. Ambil foto kekasihmu diam-diam dan unggah foto tersebut di sosial mediamu!


3

Yang satu ini sudah sangat seharusnya kita lakukan sebagai seorang kekasih! Saya yakin dari antara anda pun sudah banyak yang melakukan hal ini, bahkan mungkin sebagian dari anda ada yang mengambil foto kekasih anda secara diam-diam namun tidak diunggah ke sosial media manapun dan hanya disimpan saja di galeri ponsel ataupun file komputer sendiri. Cobalah unggah foto-foto tersebut di sosial media anda dan biarkan kekasih anda melihatnya. Saya yakin ia akan sangat terharu sekaligus senang.

(Tapi anda harus berhati-hati apabila tipe kekasih anda seperti Surin. Gadis ini pasti selalu akan memekik kegirangan dan memukuli saya karena saking senangnya melihat saya mengunggah fotonya yang saya ambil secara diam-diam. Surin senang karena ia tampak bagus di foto tersebut, padahal ia tidak tahu saja bahwa saya mengambil dan menyimpan banyak fotonya ketika tengah menguap lebar seperti harimau. Hahahaha! Untuk itu, jangan unggah foto kekasih anda  ketika ia sedang terlihat tidak bagus, ya. Itu malah akan menimbulkan masalah nantinya, hahahaha.)

 

  1. Berilah kekasihmu bunga disetiap kencan spesial kalian!

 
4

Kencan spesial. Kalau bagi saya dan Surin hal mengenai kencan biasa dan kencan spesial itu ada. Kencan biasa kami adalah pergi menonton film di malam minggu, ataupun berwisata kuliner di setiap akhir pekan. Untuk kencan spesial, biasanya saya mengajak Surin makan malam di sebuah restaurant yang bagus. Foto diatas itu diambil saat saya dan Surin akan hendak makan malam disebuah restaurtant bersuasana pantai beberapa bulan yang lalu.

Karena namanya saja ‘kencan spesial’, hal ini akan lebih baik dilakukan maksimal dua kali saja dalam satu bulan untuk menjaga kata ‘spesial’ itu sendiri. Nah, tinggal dikembangkan saja kata ‘spesial’ itu dengan versi anda. Kalau saran saya, berilah kekasih anda sebuah bucket bunga. Bucket bunga yang terkesan formal dan spesial akan membuat kekasih anda juga terasa menjadi lebih spesial, apalagi anda dan sang kekasih juga tengah berada dalam sebuah suasana kencan yang spesial!

 

  1. Compliment her about her look is a must!

5

Banyak dari kita, para kaum laki-laki yang masih malu untuk mengungkapkan kata ‘kau terlihat cantik’ pada kekasih kita sendiri. Mulai sekarang jangan lagi ragu-ragu dan katakan saja padanya bahwa ia terlihat cantik. Untuk kasus ini, terkadang pasti ada kalanya perempuan merasa tidak percaya diri dengan penampilan mereka. Misalnya saja yang sudah sering saya hadapi, Surin sering berkata,

“Oh Sehun, jujur saja ya. Aku terlihat lebih gemuk, kan?”

“Jerawat di daguku ini benar-benar sangat mengganggu. Iya, kan?”

“Sehun-a, foto yang aku unggah di Instagram bagus atau tidak? Ah, lihat ini ekspresi wajahku kaku sekali.”

Dan masih banyak kalimat-kalimat lainnya yang bahkan dapat ia katakan lebih dari tiga kali dalam seharian penuh. Disinilah saatnya kita sebagai kekasih harus selalu memberikan kepercayaan diri yang lebih kepada mereka. Contohnya adalah beberapa jawaban ini, ketika anda tengah menghadapi kekasih anda yang mengeluh tentang penampilannya :

“Kau terlihat cantik bila kau tidak terlalu kurus. Tidak apa gemuk asal kau sehat dan pelukanmu semakin hangat.”

“Tenang saja, jerawat akan hilang dengan sendirinya.”

“Kalau foto yang kau unggah itu tidak bagus, untuk apa aku men-screen shotnya dan menyimpannya di galeriku?”

Pada kenyataannya jika anda ingin menjadi seorang kekasih yang baik, anda tidak boleh mempermasalahkan hal-hal kecil seperti itu. Tidak ada salahnya kekasih kita menjadi lebih gemuk, memiliki jerawat, ataupun mengunggah foto dirinya sendiri di sosial medianya. Yang salah adalah apabila kita membiarkan mereka berpikir bahwa hal-hal kecil seperti itu dapat mengurangi perasaan kita terhadap mereka. Oleh sebab itu, mulai sekarang jangan malu untuk mengatakan:

“Kau terlihat cantik.”

 

  1. Jangan sekali-sekali membuat perempuan membayar makanan!

 6

Pay for her foods. Harus, wajib, dan merupakan peraturan yang paling utama jika anda ingin menjadi kekasih yang baik. Pro dan kontra mengenai hal ini memang banyak, tapi saya ada dipihak pro untuk urusan yang satu ini. Saya sangat setuju dengan pernyataan bahwa laki-laki sudah seharusnya membayar makanan sang perempuan, terutama ketika sedang berkencan ataupun hanya acara makan diluar biasa.

Bukan artinya anda tidak menerima pemberian makanan yang diberikan kekasih anda. Surin sering membawakan saya bekal makan siang, ataupun membelikan jus, roti, maupun camilan-camilan lain, dan saya tetap menerimanya bahkan merasa senang karena saya merasa Surin benar-benar penuh perhatian.

Akan tetapi saya tidak pernah membiarkannya membayar apabila kita tengah makan bersama disebuah restaurant, misalnya saat jalan-jalan dipusat perbelanjaan pada akhir pekan, ataupun dihari-hari biasa ketika tengah makan diluar untuk makan siang maupun malam. Pada saat awal mula baru menjalin hubungan, Surin sering berkata untuk bergantian dalam hal membayar makanan, tapi saya selalu tidak memperbolehkannya.

Sudah sepantasnya kita menunjukan bahwa kita, sebagai laki-laki, memiliki tanggung jawab dan harga diri yang tinggi dalam hal ini. (Mungkin dari sini saya sebenarnya berkata, jangan pernah pelit dengan kekasih sendiri. Itu menunjukan karakter diri anda yang sebenarnya. Jika baru menyandang status sebagai ‘kekasih’ saja sudah pelit, bagaimana mau sampai ke tahap punya keluarga sendiri yang akan menuntut hal yang lebih besar dari pada sekedar membayar makanan?)

 

  1. Berikan kejutan dihari jadi kalian!

 
7

Anda bukan tipe kekasih yang selalu romantis? Kalau begitu, sama seperti saya. Saya juga bukan tipe kekasih yang selalu romantis, yang gemar memberikan kejutan tiba-tiba, yang gemar menyanyikannya lagu, yang selalu berkata ‘aku mencintaimu’, ataupun yang selalu mengirimi pesan singkat dengan kalimat-kalimat romantis. Saya adalah tipe kekasih yang lebih santai, bahkan lebih sering menjahili Surin dibandingkan ber-romantis ria. Sebenarnya itu hanya karena melihat Surin marah jauh lebih menggemaskan dan lebih seru.

Tetapi menjadi romantis dalam sebuah hubungan itu bukan berarti tidak perlu. Terkadang kita para tipe kekasih yang tidak selalu romantis, harus belajar bahwa ada saat-saat dimana kita harus menjadi romantis. Salah satunya saat perayaan hari jadi, dimana merupakan hari yang penting bagi sepasang kekasih. Cara menjadi romantis menurut saya adalah dengan memberikan kekasih anda sebuah kejutan manis. Entah dengan membelikannya kue, atau seperti yang saya lakukan pada 12 Desember 2013 lalu untuk perayaan hari jadi saya dan Surin yang ke satu tahun, yaitu dengan mendekorasi sebuah ruangan di apartmentnya, lalu meniup lilin angka ‘1’ yang ada di kue kecil buatan saya sendiri. (Meskipun membuat kue itu sebenarnya harus  dibantu oleh Chanyeol, teman saya.)

Kejutan-kejutan di hari jadi seperti ini akan membuat pasangan anda luar biasa senang. Kejutan seperti ini tidak harus selalu anda lakukan tiap bulan. Saya sendiri memilih untuk merayakan hari jadi saya dengan Surin hanya tepat pada tanggal dan bulan hari jadi kita. Jadi perayaan dan kejutan semacam ini saya lakukan hanya satu kali dalam setahun. Justru dengan seperti itu, perayaan hari jadi anda dengan kekasih akan jauh terasa lebih bermakna!

 

  1. Tidak ada salahnya dengan membantu kekasihmu menggunting kuku!

 
8

Terkadang ada hari-hari libur kampus dimana saya dan Surin memilih untuk menghabiskannya dengan beristirahat dibandingkan berjalan-jalan keluar. Ini adalah foto beberapa minggu yang lalu di apartment Surin. Hari itu kita menghabiskan waktu dengan menonton banyak film sampai akhirnya merasa bosan. Melihat Surin menggunting kukunya, saya langsung mengambil alih pekerjaan tersebut. Sungguh menyenangkan karena Surin khawatir saya menggunting kukunya terlalu dalam sehingga gadis itu berteriak sesekali dan itu benar-benar lucu! Dari hari itu saya dan Surin sering saling membantu dalam hal menggunting kuku. Mungkin hal ini tidak terlalu disarankan, tetapi coba saja karena ini akan membentuk senyum diwajah anda sendiri maupun wajah kekasih anda. Hahaha.

 

  1. Kiss her. (Don’t do it when you are in public because you are gonna get kicked!)

 10

Seperti yang saya bilang, jangan dilakukan di publik atau kalian akan mendapat tendangan seperti yang Surin lakukan pada saya, hahaha. Mengenai hal ini, saya tidak akan membahas lebih jauh karena nanti malah akan menjadi konten yang tidak patut untuk dibaca, hahaha.

Sebenarnya ada banyak cara, lebih dari sekedar sembilan cara ini untuk menjadi kekasih yang baik. Bahkan anda dapat membuat cara anda sendiri untuk dapat bisa disebut sebagai seorang kekasih yang baik!

Artikel ini hanya memuat sembilan cara karena ‘sepuluh’ adalah angka sempurna, dan saya tahu bahwa saya belum sempurna menjadi seorang kekasih yang baik untuk Surin.

Tetapi semoga sembilan cara ini dapat menjadi bahan referensi anda, ya!

 

-Osh, December 12, 2014.

Happy two years anniversary, Jang Surin.

 

**

 

“Postingan ini benar-benar manis. Ah, menyebalkan sekali karena teman-temanmu baru memberitahuku mengenai alamat blog-mu ini sekarang.” Surin mengercutkan bibirnya sementara Sehun menatapnya dengan bertanya-tanya.

“Tunggu sebentar. Teman-temanku? Mengapa mereka tiba-tiba memberitahumu mengenai hal ini? Aku rasa aku sudah berjanji dengan mereka, bahkan sedari kita pertama kali berpacaran bahwa tidak ada yang boleh memberitahumu mengenai blog ini.” Ujar Sehun kemudian Surin mematikan laptopnya seraya meletakannya dimeja kecil yang berada disebelah sisi kasurnya.

“Mereka memberitahuku hal ini dengan tidak gratis, Oh Sehun. Itu semua karena aku memberikan mereka informasi penting tadi siang.” Surin duduk menghadap Sehun sementara laki-laki yang masih bersandar pada sandaran kasur itu hanya menatap Surin, masih dengan tatapan bertanya-tanya.

“Informasi penting tentang apa?”

“Informasi penting bahwa aku akan berhenti bekerja.”

Sehun mengernyitkan dahinya, benar-benar tidak mengerti dengan apa yang baru saja diucapkan istrinya itu. “Sungguh, aku tidak bisa mengerti. Pertama, mengapa kau memberitahu mengenai keputusanmu untuk berhenti bekerja pada teman-temanku dan bukannya dengan aku? Kedua, mengapa tiba-tiba kau mau berhenti bekerja sementara pekerjaanmu sekarang ini adalah cita-citamu sedari dulu? Aku sudah berkata padamu bahwa kita bisa pelan-pelan mengurus rumah tangga. Kau bisa bekerja sampai selama yang kau mau, dan aku tidak akan membatasimu. Aku akan menunggumu sampai kau siap, jadi kau tidak perlu memikirkan permintaan orangtua kita mengenai cucu perta—”

Surin tersenyum sementara Sehun yang tiba-tiba merasa otaknya terbekukan dalam sekejap detik hanya memandang Surin tanpa berkata apapun.

“Jadi alasanmu berhenti bekerja adalah karena…” Sehun menggantungkan ucapannya, benar-benar tidak percaya akan apa yang diucapkannya sebentar lagi.

“Karena… karena kau… mengandung?! Sungguh?!”

Surin mengangguk, dan seketika itu juga Sehun merasa jantungnya jatuh begitu saja. Sehun tidak tahu harus mengekspresikan apa yang dirasakan hatinya sekarang ini sehingga laki-laki itu langsung menarik Surin kedalam pelukan eratnya. Sehun mengecup puncak kepala Surin berkali-kali, larut dalam rasa senang yang seolah tidak berujung.

“Apa aku orang terakhir yang mengetahui hal ini?” Tanya Sehun dan Surin mengangguk sambil tertawa kecil dalam pelukan Sehun.

“Orangtua masing-masing dari kita adalah yang pertama mengetahui hal ini. Sebenarnya aku ingin memberitahumu mengenai hal ini sedari dua hari yang lalu, tapi aku tidak sempat menemukan waktu yang tepat karena sibuk mengurus pemberhentian kerjaku. Saat tadi siang aku benar-benar pamit dari kantor, aku langsung mengajak teman-temanmu termasuk teman-temanku untuk makan siang dan memberitahu hal ini pada mereka. Baekhyun langsung memberiku alamat blog-mu yang kau rahasiakan dariku sebagai hadiah. Jadi, aku rasa aku langsung tahu bagaimana cara yang spesial untuk memberitahumu mengenai hal ini.” Surin tertawa disela-sela ucapannya sementara Sehun sudah mengeratkan pelukannya pada tubuh istrinya itu dan mengacak rambutnya pelan.

Surin melepas pelukan mereka kemudian menangkup wajah Sehun dengan kedua tangannya. Surin mengecup dahi Sehun kemudian menatap laki-laki itu dengan senyuman senangnya.

“Sekarang aku ingin memberikanmu angka sepuluh. Terima kasih karena telah menjadi sempurna.” Ujar Surin membuat Sehun tidak sanggup untuk menahan rasa bahagianya.

Sehun kembali mendekap Surin dengan erat. “Aku menyayangimu, Jang Surin. Sangat menyayangimu.” Surin tersenyum dalam pelukan Sehun, terutama ketika laki-laki itu kembali mengecup puncak kepalanya dengan rasa sayang.

“Kau tahu jawabanku akan selalu ‘aku juga’.” Surin berujar dan keduanya saling berbagi rasa bahagia melalui pelukan hangat yang panjang.

 

**

 

Instagram.

12sehuninsta

@oohsehun : #ThrowbackTo when it was our first date to Busan. I was happy, and I’m still very happy until now because of you, @surinjjang ❤

94993 likes.

Comments :

@real__pcy : Oh Sehun, aku tidak menyangka sebentar lagi kau akan menjadi yang ketiga menjadi ayah setelah Baekhyun dan Junmyeon. Aku benar-benar terharu sekarang!

@exoxm90 : Selamat kepada pasangan Oh! Doakan pernikahanku tahun depan dengan Cheonsa lancar ya!

@kjong_dae : TIDAK SABAR MELIHAT SEHUN-SURIN KECIL BERKELIARAN DI RESTAURANT CHANYEOL SAAT KITA KUMPUL NANTIIIII!

@baekhyunee_exo : Byun Baekji akan aku jodohkan pada anak Sehun dan Surin apabila anak mereka nanti adalah laki-laki!

@guardian_suho : @baekhyunee_exo bukannya Baekji untuk Kim Taejoon-ku?

@zyxzjs : Astaga bapak-bapak ini repot sekali. Anak Sehun dan Surin saja belum lahir, sudah mau dijodohkan @baekhyunee_exo @guardian_suho

 

11surin

@surinjjang : #ThrowbackTo ketika kedua orang dalam foto ini tidak tahu bahwa mereka akan sampai pada tahap yang sangat jauh seperti sekarang ini. Sehun was a good boyfriend, and now he is a good husband. I’m so lucky to have you, @oohsehun ❤

99124 likes.

Comments :

@chocolattaerin : Taejoon dan Baekji akan punya teman sebentar lagiiii! Selamat Sehun-Surin, aku benar-benar turut berbahagia untuk kalian!

@_jimiyya : Welcome to the parenthood! Tidak sabar melihat Baekji, Taejoon dan calon anak kalian bertemu untuk pertama kalinyaaaa!

@justcheonsa_ : Sehun-Surin sedari dulu memang relationship goals! Selamat untuk kalian berdua! Aku benar-benar senang dengan kabar ini!

@baekhyunee_exo : Nanti kita triple date ya kalau pasukannya sudah lengkap. Baekhyun-Jimi-Baekji, Junmyeon-Taerin-Taejoon, Sehun-Surin-The upcoming baby. Hahahaha!

@guardian_suho : @baekhyunee_exo ide yang sangat cemerlang!

@kaiikim : Selamat atas calon anak kalian. Astaga aku sudah mau jadi paman lagi saja. @surinjjang @oohsehun

@dokyungsoo93 : I’m happy for you, Surin-a.

@real__pcy : @dokyungsoo93 ada bumbu-bumbu sedih gimana gitu ya, bung.

@oohsehun : ❤

 

13baek

@baekhyunee_exo : #ThrowbackTo ketika kita adalah pasangan paling heboh kalau urusan foto. HAHAHA. #BaekhyunJimi #ILoveJimi #BaekjiEommaAppa

92022 likes.

Comments :

@_jimiyya : ❤ ❤

@real__pcy : Astaga, semoga Baekji terselamatkan dari sisi gelap Baekhyun dan Jimi ini. Tenang saja, Byun Baekji, Uncle Yeol akan menyelamatkanmu!

@kjong_dae : ASTAGA HAHAHAHA.

@dokyungsoo93 : Sungguh aku rindu tertawa karena melihat foto kocak yang kalian unggah saat kalian masih berpacaran dulu hahaha.

@guardian_suho : Untung sekarang sudah tobat ya semenjak ada Baekji, hahaha.

@oohsehun : Komentar Chanyeol patut diabadikan!

@kaiikim : Tolong hashtagnya dikondisikan.

@zyxzjs : @kaiikim #GerakanAyoMoveOn

@baekhyunee_exo : @kaiikim masih belum rela saja, padahal sudah menjadi pamannya Baekji.

@exoxm90 : @baekhyunee_exo pahit sekali komentarnya, hahaha! @kaiikim seribu sabar untuk Jongin!

 

14jimi

@_jimiyya : #ThrowbackTo ketika kencan sehari sebelum Baekhyun menyatakan sumpahnya sebagai dokter. Hahaha.

92201 likes.

Comments :

@baekhyunee_exo : ❤ ❤ ❤

@surinjjang : Baekji eomma-appa!

@chocolattaerin : Uuuuu happy virus couple!

@justcheonsa_ : Super maniiiiiis!

@real__pcy : Semoga nanti Baekji jadi dokter juga ya seperti ayahnya. Uncle Yeol akan mendukungmu, Baekji-ya!

@exoxm90 : Uncle Xiu juga akan mendukung Baekji untuk menjadi dokter!

@kjong_dae : Uncle Jongdae juga!

@zyxzjs : Uncle Zhang juga!

@kaiikim : Uncle…. Jong…. Juga….

@real__pcy : @kaiikim santai bro, jangan pakai air mata ya mengetiknya.

 

17chanyeol

@real__pcy : Kalau yang lain #ThrowbackTo dengan pasangan masing-masing, aku dengan Seojun saja. #UncleYeol

922711 likes.

Comments :

@parkchanyeolfansclub : Yaastaga, kak Chanyeol. Itu tangan tampak kuat banget buat menjadi tangan yang mengayomi keluarga kita kelak, kak!!

@chanyeolgemesbanget : Kak kalo gaada pasangannya sini atuh kak ke aku aja, rela banget dipersunting. :”)

@slaluadatukchanyeol : Buah ketapang dimakan onta, kapan bang nyatain cinta????!

@cintachanyeolslamanya : Astaga kakkkkkk, kalo mau bikin jantung copot jangan begini kak astaga kak woi parah astaga yaampun yagila yabuset yasalaaaaam kak chanyeollllllll!

@hanyakamuchanyeol : Ke Maluku terus ke Mekah, aku minta buku nikah!!!!!!

@lovechanyeolmwah : Bisa banget ngebayangin anak kita kelak digendong begini sama kak chanyeol. :”)

@pasanganhidupchanyeol : Duduk anteng makan kedondong, abang ganteng lamar aku dongggggggg!!! ❤ ❤

@kjong_dae : AKU TERTAWA MEMBACA KOMENTAR-KOMENTAR INI HAHAHA.

@kaiikim : Bagaimana caranya untuk menjadi seperti ini astaga. Park Chanyeol, oper kesini satu yang seperti Ji… yah… teringat lagi…

@real__pcy : Ya, silahkan, di obral, yang satu jomblo akut, yang satu gagal move on -> @kjong_dae @kaiikim

@hanyakamuchanyeol : WOI CHANYEOL BACA KOMEN WOIIIII TT__TT ❤

 

-FIN.

 

Happy August, readers! Long time no see! Beneran deh udah lama mau nulis tapi tangan rasanya kaku dan otak seret akan ide. Untuk itu mohon dimaafkan ya apabila yang satu ini juga kurang memuaskan! Banyak foto gini gak ganggu kan ya? Huhu. Semoga aja enggak dan kalian suka ya! Terima kasih sudah menyempatkan waktunya untuk baca sampai kata-kata terakhir ini!

Judulnya ‘Nine Ways’ karena sebenernya mau nekenin di post-an blognya Sehun, tapi malah kebablasan sampe komen dede-dede gemesnya chanyeol HAHAHA. Semoga bagian itu menghibur ya!

Kalian paling suka nomor berapa dari 9 cara yang Sehun tulis? Kalo aku sih nomor 5! Hahaha!

Sudah kepanjangan nih author’s note-nya haha. Sekali lagi semoga kalian suka dan puas ya sama ff-nya! See you on the next ff, readers!

P.s. Telat banget tapi mau bilang, Sehun ganteng banget era Kokobop ini. TuT ❤ Cinta sangat!!

 

Advertisements

8 comments

  1. kusukasukasite · 22 Days Ago

    Manis maniis maniiis maniiiis maniiiiis maniiiiiis maniiiiiiis maniiiiiiiis maniiiiiiiiis
    Ff ini bikin terbang 😁
    Jadi kebayang sehun kalo jadi ayah beneran.. Nganterin sekolah anaknya, pake baju batik *nih komen nglindur*
    😆😆😆

    • Oh Marie · 21 Days Ago

      HAAAAAAI!
      Awwww, makasih ya udah mau suka sama ff ini! Seneng banget banget bangetan kalo manisnya tersampaikan dengan baik!
      HAHAHA ortu murid paling kece kali dia satu sekolahan uggggh.
      Makasih ya udah mau sempetin waktu kamu buat baca dan komen! Sering-sering mampir ke sini yaaaa! See you on the next ff! 🙂

  2. izzatuljannah1404 · 20 Days Ago

    As sweet as usual 😍 bisa aja kamu bikinnya 😂😂 creepy but nice for reading banget 😆 ciee selamat yaa hun mau jadi daddy. Moga nanti bisa jadi daddy nya anak anak aku juga *eh 😂😂 wkwk
    seneng deh kamu balik lagi 😁 udah kangen banget sampe sering bolak balik ke sini buat cek ada update an dari kamu apa ga, dan akhirnya berakhir jadi aku baca ulang ulang cerita kamu deh 😆 nice to see this again 😉 ditunggu karya lainnya yaaa

    • Oh Marie · 19 Days Ago

      HAAAAAAAIIIIIIII!! Pertama, makasih ya udah mau baca dan ninggalin komen lagi! Kedua, makasih untuk komentar super mega manis ini huahahaha.
      AMIIIIIN TUH SEHUN TUH CATET. Sama aku juga ya hun *laaaah* wkwkwk.
      Terharu banget asli kalo ternyata kamu sering bolak-balik kesini. Maaf ya sering late updateeee! TuT
      It is very nice to see your comment agaiiiin♥
      Sekali lagi terima kasih banyak untuk komentar dan waktunya! See you on the next ff hihi♥♥♥

  3. rahsarah · 20 Days Ago

    ini gemessss super gemessss bisa aja sehun buat tips2nyaaa dan aku suka semuanyaaa hahahaha yg gemes yg guntingin kuku itu lohh gems bngett

    aaaaa selamattt buat suri sehun bakalan jadi ibu dan ayahh

    gemesss beneran deh sma mereka semuaaa apa lagi sama penulisnya ♥

    • Oh Marie · 19 Days Ago

      KAK SARAAAAAAH!♥♥♥
      Makasih banyak kak sarah udah mau mampir lagi kesini, baca lagi, ninggalin komen lagi padahal aku sering ngaret update huahahaha.
      Seneng deh kalo yang satu ini berhasil bikin gemesssss.
      Aku juga suka yang bagian gunting kuku! AAAA ngebayangin sehun kayak gitu jadi senyam-senyum sendiri!
      Note yang terakhir juga berhasil bikin aku senyam senyum sendiri (lagi) HAHAHA. Sekali lagi makasih ya kak saraaah! See you on the next ff♥♥♥

  4. ahnnncs · 9 Days Ago

    sumpah sebenarnya aku udah baca ini dari hari pertama kali di post kok:( tapi aku baru comment sekarang karna lupa hahaha
    soalnya pas aku liat langsung aku baca sampe abis udah itu tidur wkwk jadi lupa comment dan vote. so sorry yaa:(
    dan btw ini sumpah so sweet bangetttttt wkwk seperti biasa selalu jadi yang favorite dan aku suka bangett:)
    always aku tunggu ya karyanyaaaa ❤

    • Oh Marie · 9 Days Ago

      ANGIEEEEEEEEEE! SENENG BANGET LIAT KAMU DI NOTIF LAGIIIIIII T__T❤
      Gapapa kok astaga kamu mau baca lagi aja aku udah bersyukur bangeeet! Makasih ya angie udah mau baca dan nyempetin waktu kamu buat komen!
      Aku seneng kalo manisnya sampai dengan baik ke kamuuuu!
      Stay tune terus yaaa❤❤❤

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s