Officially Yours

00poster

Happy Reading! Hope it you like it as much as i like this one!

**

Surin berjalan kesana dan kemari dengan tidak tenang. Jantungnya terus berdebar dan ia dapat merasakan sejuta kupu-kupu berterbangan didalam perutnya, membuat debaran jantungnya semakin cepat. Pipinya merona memerah padam sampai-sampai ia tidak bisa berhenti menangkup kedua belah pipinya yang panas itu. Surin tidak bisa tidur dengan hanya memikirkan apa yang akan terjadi esok hari.

Besok adalah hari pernikahannya dengan Oh Sehun, laki-laki yang setahun lalu resmi menjadi tunangannya. Setelah lima tahun hubungan mereka, Surin tidak menyangka akhirnya mereka akan sampai pada tahap ini. Surin benar-benar tidak menyangka sampai-sampai sedari tadi ia tidak bisa tidur dan malah mundar-mandir padahal jam dinding kamar hotel yang sekarang ditempatinya sudah menunjukan pukul dua belas lewat sepuluh.

Make-up artist, hairstylist, dresser, semua orang yang akan meriasnya, dan bahkan ibu kandungnya yang menurut Surin akan paling cerewet pukul empat pagi nanti sudah akan tiba dikamar hotel ini dan Surin benar-benar harus segera tidur apabila ia tidak ingin mengantuk dihari spesialnya nanti. Besok ia benar-benar akan melewati hari yang panjang dari pagi sampai malam. Mulai dari pemberkatan di gereja pada pagi hari, sampai resepsi pernikahan yang diadakan dari pukul lima sore sampai tengah malam. Memikirkan serangkaian acaranya esok hari saja jantung Surin sudah kembali berdebar cepat.

Surin ingin tidur. Sungguh, sedari tadi ia sudah berusaha untuk memejamkan matanya namun entah mengapa senyuman yang tidak ingin berhenti mengembang diwajahnya memaksa Surin untuk terus terjaga. Surin membanting dirinya pada kasur berukurang king size kamar hotel itu kemudian menutup wajahnya sendiri dengan bantal peluk kasur tersebut. Surin penasaran apakah Sehun juga seperti dirinya sekarang ini.

Surin meraih ponselnya yang terletak dimeja kecil yang berada disebelah kasurnya. Ia memandangi fotonya dengan Sehun saat di Paris untuk pemotretan pre-wedding yang Surin jadikan sebagai lockscreen ponselnya sambil mengercutkan bibirnya. Ia merindukan Sehun. Ia merindukan suara tawa laki-laki itu.  Ia merindukan rasanya memeluk tubuh yang jauh lebih tinggi dan besar darinya itu.

Surin benar-benar tidak sabar bertemu dengan Sehun esok hari. Pasalnya Surin sudah merasa cukup gerah tradisi ‘pingitan’, dimana kedua calon mempelai tidak boleh bertemu sampai hari-H pernikahan, yang disarankan oleh ibunya dan ibu kandung Sehun.

Ibunya berkata bahwa dengan ‘pingitan’ ini kedua mempelai dapat menghindari hal-hal yang akan mengancam hubungan mereka berdua seperti bertengkar dan sebagainya. Selain itu ‘pingitan’ adalah waktu yang tepat untuk kedua mempelai terutama mempelai wanita mempersiapkan diri dengan melakukan serangkaian perawatan tubuh dan wajah, seperti yang sudah Surin jalani selama dua minggu terakhir ini.

Ibu kandung Sehun yang sangat menyayangi Surin juga berpikir demikian. Calon ibu mertuanya itu berkata pada Surin bahwa Sehun harus dibuat rindu setengah mati agar saat hari-H nanti semuanya terasa jauh lebih spesial.

Hanya saja dua minggu menurut Surin adalah waktu yang sangat lama. Bahkan mereka juga tidak diperbolehkan menghubungi satu sama lain melalui sambungan telepon ataupun pesan singkat. Surin benar-benar merindukannya terutama saat tengah malam. Biasanya Sehun akan menelponnya untuk sekedar mengucapkan selamat tidur, jadi ketika dua minggu ini Surin tidak mendengar ucapan itu lagi, gadis itu merasa tidurnya akhir-akhir ini kurang begitu nyenyak.

Tiba-tiba Surin merasa perutnya berbunyi. Diet yang dijalaninya dua minggu terakhir ini memang berhasil membuatnya berhenti melakukan hobi tiap malamnya yaitu mengemil makanan ringan, sehingga Surin akhir-akhir ini sering tidur dengan perut yang keroncongan. Namun karena hari ini adalah hari terakhirnya melakukan program diet, Surin rasa tidak ada salahnya apabila ia memberi dirinya sendiri penghargaan setelah dua minggu terakhir ini ia benar-benar telah menjaga berat badannya dengan sangat baik.

Surin berjalan menuju kulkas kecil yang tidak begitu jauh dari tempat tidurnya kemudian mengambil cokelat dari dalam sana. Surin tersenyum seraya mulai menyantap cokelat yang dibelinya secara diam-diam di mini market setelah ia kembali dari perawatan rambutnya tadi sore.

Ketika tengah asik menikmati cokelat tersebut, ponsel Surin tiba-tiba berdering nyaring membuat gadis itu langsung mengambil ponselnya yang terletak diatas kasur. Surin menganga melihat panggilan video call dari Sehun yang muncul dilayar ponselnya. Tanpa berpikir panjang, Surin langsung mengangkatnya dan sepersekian detik kemudian wajah tampan seorang Oh Sehun muncul dilayar ponselnya.

Surin yang sempat kehilangan akal sehatnya untuk beberapa saat karena melihat wajah tampan itu pun menggelengkan kepalanya untuk mendapatkan pikiran jernihnya kembali. “Oh Sehun? Ya! Cepat matikan sambungan video call ini! Kita tidak seharusnya berkomunikasi dengan bertatap muka seperti ini! Kau sendiri tahu dengan jelas kan peraturan tradisi ‘pingitan’ itu?!” Surin berujar dengan suara panik sementara Sehun hanya tertawa sampai kedua matanya membentuk lengkungan bulan sabit yang sangat Surin suka.

“Aku rasa peraturannya hanya tidak boleh bertemu satu sama lain. Video call tidak termasuk didalamnya, Surin-a. Tenang saja.” Ujar Sehun enteng. “Tetap saja saat ini kita tengah—”

“Kalau begitu kau saja yang matikan duluan. Bagaimana?” Sehun memotong ucapan Surin dan tidak lama kemudian gadis itu langsung mengercutkan bibirnya. Jauh dalam hatinya ia tidak ingin menyudahi video call ini. Surin terlalu merindukan Sehun, dan ia ingin membenarkan ucapan Sehun bahwa peraturan video call memang tidak tertera dalam tradisi ‘pingitan’ itu.

“Kenapa diam saja? Cepat tekan saja tombol merahnya.” Sehun berujar meledek membuat Surin rasanya ingin sekali menjejalkan cokelat yang dipegangnya saat ini pada wajah laki-laki itu. “Iya, aku memang tidak bisa. Puas?” Surin memakan cokelatnya sementara Sehun tertawa terbahak.

“Aku juga tidak bisa. Aku benar-benar merindukanmu. Dua minggu adalah waktu yang sangat lama dan aku rasa aku sudah tidak memiliki tenaga bahkan untuk menunggu matahari muncul. Aku tidak bisa menunggu esok pagi ketika kita akan bertemu di gereja untuk pemberkatan pernikahan.” Perut Surin langsung melilit mendengar Sehun demikian. Jantungnya berdebar cepat, mengirimkan sengatan listrik keseluruh tubuhnya.

“Surin-a, itu ada cokelat diujung bibirmu. Sudah mau jadi ibu rumah tangga makan cokelat saja masih berantakan.” Lagi-lagi sengatan listrik menjalar keseluruh tubuh Surin sampai-sampai pipinya benar-benar merasa panas saat ini. Surin bahkan dapat dengan jelas melihat rona merah dikedua belah pipinya pada layar ponselnya sendiri. Surin buru-buru menghapus noda cokelat itu dengan tisu yang diambilnya dari meja kecil disebelah kasurnya.

“Aku juga jadi ingin makan cokelat. Tunggu sebentar.” Sehun berjalan menuju kulkas kecil yang berada dikamar hotelnya dan mengambil cokelat yang berada disana. Laki-laki itu terduduk didepan meja rias seraya memakan cokelat yang baru diambilnya itu. “Aku membelinya setelah melakukan fitness tadi sore.” Ia tertawa membuat Surin juga melakukan hal yang sama. Rupanya baik Sehun maupun Surin memang tidak ada yang bisa menahan hobi mengemil mereka.

“Sehun-a.” Panggil Surin membuat Sehun hanya bergumam menanggapi. “Aku juga merindukanmu.” Sehun menganggukan kepalanya berkali-kali setelah mendengar ucapan Surin barusan. “Aku tahu.” Jawabnya singkat. Sehun tampak berjalan kembali menuju kasurnya. Setelah ia berhasil menempatkan dirinya dengan nyaman dikasur tersebut, Sehun kemudian menyandarkan dirinya pada sandaran kasur berukuran king size itu dengan cokelat yang berada disatu tangannya.

“Tidurlah. Jam empat kau juga sudah harus bersiap-siap, kan?” Ujar Sehun membuat Surin langsung menghela napasnya. Baru saja tidak sampai sepuluh menit ia mengobati rasa rindunya pada Sehun dan laki-laki itu menyuruhnya untuk tidur.

“Pertama, aku masih ingin memandangimu. Kedua, aku tidak bisa tidur. Jantungku terus berdebar dengan cepat dan pipiku terasa begitu panas dengan hanya membayangkan apa yang akan terjadi esok hari. Apa kau merasakan hal yang sama?” Surin yang kini juga tengah menyandarkan dirinya pada sandaran kasur berujar seraya terus menatap Sehun dari layar ponselnya.

“Aku lebih parah dari itu. Aku sudah tidak bisa tidur sejak dari tiga hari yang lalu. Membayangkan kau tampak begitu cantik berjalan kearahku, mengambil tanganmu dari tangan ayahmu, mengucapkan janji sakral, semuanya membuat jantungku seakan jatuh berkali-kali.” Surin tertawa sampai-sampai kini ia sudah menutupi dirinya sendiri dengan cokelatnya. “Kau berlebihan.” Tanggap Surin namun kini jantungnya sudah berdebar dengan kecepatan maksimal.

“Aku serius, calon nyonya Oh.” Lagi-lagi Surin terbahak mendengar ucapan Sehun. “Oh Sehun, hentikan.” Ujarnya disela-sela tawanya sementara laki-laki itu ikut tertawa dengan tawa jahilnya.

“Surin-a, bagaimana kalau kita main game?” Surin memutar bola matanya mendengar usulan Sehun. “Truth or Dare edisi pernikahan.” Sambung Sehun membuat Surin kembali melontarkan tawanya. “Oh Sehun, aku bersumpah aku akan menghabisimu esok hari.” Ujar Surin namun Sehun hanya tertawa kecil. “Oh ya? Kalau maksudmu menghabisi itu adalah malam per—”

“Oh Sehun!!” Seru Surin memotong ucapan laki-laki jahil itu. “Jadi, Truth or Dare, calon nyonya Oh?” Surin menghela napasnya panjang. Gadis itu tahu bahwa ujung-ujungnya ia akan mengiyakan semua yang Sehun usulkan, termasuk permainan Truth or Dare edisi pernikahan yang terdengar konyol ini.

“Truth.” Ujar Surin tidak mau mengambil resiko kalau-kalau Sehun akan memberinya dare atau hukuman yang tidak-tidak. Sehun tampak menaikan satu alisnya, sibuk berpikir mengenai pertanyaan apa yang akan ia lontarkan pada Surin.

“Ini adalah hari terakhir kita sebagai sepasang kekasih. Kita bersama sudah cukup lama dan pasti ada hal-hal yang sering membuatmu jengkel terhadapku. Sebelum esok hari aku benar-benar akan bersamamu sampai waktu yang sangat lama, adakah hal dalam diriku yang harus aku ubah?” Sehun berujar dengan senyuman diwajahnya membuat Surin kini gantian berpikir.

“Hmm, sebenarnya tidak ada yang spesifik. Aku hanya ingin kau tidak lagi sebegitu tidak pedulinya terhadap kesehatanmu sendiri. Kurangilah hobimu meminum minuman manis dan perbanyak minum air putih. Ah, dan juga minum vitaminmu tepat waktu tanpa terlewat. Hanya itu saja.” Jawab Surin dengan pasti namun kini Sehun sudah tertawa membuat gadis itu hanya menatapnya heran. “Mengapa malah tertawa, sih?”

“Kau benar-benar menggemaskan. Baiklah, aku akan melakukan hal itu kedepan. Aku berjanji.” Surin tersenyum senang begitupula dengan Sehun. “Sekarang giliranku. Aku juga memilih Truth.” Sambung Sehun.

“Pertanyaannya sama denganmu. Adakah hal dalam diriku yang harus aku ubah sebelum kau menghabiskan hari-harimu kedepan bersamaku untuk waktu yang lama?”

Sehun menatap Surin dengan tatapannya yang lembut sampai-sampai beberapa detik yang lalu hampir saja Surin menjatuhkan ponselnya ke lantai karena tatapan tersebut. “Jawabannya adalah tidak ada. Tidak ada yang harus kau ubah, dan aku tidak ingin kau berubah.” Sehun tersenyum lagi. “Tetaplah menjadi Jang Surin yang penuh kasih sayang, yang apa adanya, yang selalu mempedulikan kesehatanku, yang selalu ada bersamaku. Tetaplah menjadi Jang Surin yang seperti ini.”

Surin tidak bisa tidak berkaca-kaca mendengar ucapan tulus Sehun barusan. Jauh dalam lubuk hatinya ia bersyukur telah memantapkan pelabuhan hatinya pada seorang Oh Sehun. Ia benar-benar bersyukur karena telah memilih Sehun untuk menjadi teman hidupnya sampai kapanpun.

“Ya, Surin-a! mengapa malah menangis?” Sehun berujar panik namun Surin buru-buru menghapus air matanya dengan cepat kemudian tersenyum senang. “Dasar gadis cengeng. Sudah mau jadi ibu rumah tangga masih saja cengeng.” Sehun tertawa kecil begitupula dengan Surin.

“Kalau hanya Truth rasanya belum main Truth or Dare. Bagaimana kalau masing-masing dari kita mendapatkan satu dare? Selepas itu aku yakin aku bisa tidur dengan nyenyak.” Ujar Sehun dengan nada suara yang terdengar jahil. “Awas saja kalau sampai yang aneh-aneh. Kalau begitu, biar aku duluan yang memberimu dare.” Tanggap Surin kemudian Sehun langsung menyetujui.

“Dare-mu adalah berteriak senang selepas kita berucap janji sakral dan bertukar cincin.” Sehun tertawa mendengar hukuman yang diberikan Surin. “Berteriak apa saja?” Tanya Sehun dan Surin mengangguk cepat sambil juga tertawa, membayangkan Sehun melakukan hal konyol yang akan membuat tamu undangan terkejut.

“Baiklah, aku setuju. Sekarang giliranku.” Surin dapat merasakan bulu kuduknya berdiri dengan seketika. Pasalnya Sehun selalu memberikannya hukuman yang tidak-tidak apabila sudah bermain permainan ini. Semoga saja otak laki-laki itu sedang tidak dalam level jahil yang teratas.

“Berikan aku kecupan terakhir kita sebagai sepasang kekasih sekarang juga.” Ujar Sehun kemudian Surin langsung mengernyitkan dahinya. Ia bahkan berhenti mengunyah cokelatnya dan memandang Sehun dengan bingung. Maksud Sehun ia harus mengecup layar ponselnya sekarang ini seperti orang gila?

“Sekarang?”

“Iya sekarang.”

Surin mendekatkan ponselnya pada wajahnya, begitupula dengan Sehun. Dalam hitungan detik kemudian bibirnya menempel pada layar ponsel itu dan tawa langsung menyembur dari Sehun maupun Surin. “Itu barusan benar-benar bodoh.” Komentar Surin masih dalam gelak tawanya.

“Tapi kecupan itu terasa seperti sungguhan. Aku bahkan dapat merasakan cokelat yang ada dibibirmu.” Sehun berujar jahil sementara Surin kembali tertawa. “Tentu saja karena kau juga tengah makan cokelat, Oh Sehun!” Surin tertawa terbahak namun jauh dalam lubuk hatinya saat ini sengatan listrik dari sana mulai kembali menjalari tubuhnya, mengirimkan tenaga lebih kepada jantungnya untuk berdebar lebih cepat dari biasanya.

Dan Surin tahu orang yang bisa melakukan itu hanyalah Oh Sehun seorang.

“Kalau begitu sekarang waktunya tidur. Sampai jumpa esok hari.” Ujar Sehun memberikan Surin kecupan berkali-kali dari layar ponselnya kemudian tawa mereka berdua kembali terdengar diseluruh penjuru kamar hotel masing-masing.

“Selamat tidur, calon nyonya Oh. Tidur yang nyenyak, ya. Ini adalah ucapan selamat tidur terakhirku dari jarak jauh. Setelah malam ini, aku akan mengucapkan selamat tidur untukmu sambil memelukmu erat-erat. Ah ya, kalau malam ini kita bertemu dimimpi, ayo main Truth or Dare lagi.”

Surin tidak bisa menahan senyuman senangnya mendengar rentetan ucapan Sehun barusan. Jantung Surin kembali berdebar dengan hanya membayangkan apa yang laki-laki itu ucapkan. Surin rasa ia benar-benar bisa tidur dengan nyenyak malam ini.

“Selamat tidur, Oh Sehun.”

 

**

 

“Oh Sehun, berjanjikah saudara mengasihi, menghormati, melindungi istri saudara, serta selalu setia kepadanya sampai selamanya?”

Sehun yang kini berdiri disamping Surin dan dihadapan Imam mengeratkan pegangan tangannya pada alat pengeras suara yang tengah digenggamnya.

“Ya, saya berjanji.” Jawabnya dengan penegasan disetiap kata.

Sang Imam beralih pada Surin. “Jang Surin, berjanjikah saudari  mengasihi, menghormati, melindungi suami saudari, serta selalu setia kepadanya sampai selamanya?”

“Ya, saya berjanji.” Surin menjawab dengan pasti.

Suasana gereja benar-benar sunyi. Semua tamu undangan benar-benar mengikuti serangkaian acara pemberkatan dengan khusyuk, sampai tibalah mereka pada ikrar janji suci dari kedua mempelai yang tengah berada didepan altar, Sehun dan Surin.

“Oh Sehun, bersediakah saudara menjadi kepala keluarga yang baik, bagi anak-anak yang dipercayakan Tuhan  kepada saudara, membimbing dan mendidik mereka?” Janji yang terakhir membuat suasana gereja langsung penuh haru terutama ketika Sehun menjawabnya dengan begitu yakin.

“Ya, saya bersedia.” Ucapnya pasti yang kemudian disambung isakan kecil tangis bahagia dari ibu kandung Sehun yang menyaksikan anaknya itu mengucap janji.

Sang Imam kembali beralih pada Surin dan melontarkan pertanyaan yang sama. “Jang Surin, bersediakah saudari menjadi ibu yang baik bagi anak-anak yang  dipercayakan Tuhan  kepada saudari, membimbing dan mendidik mereka?”

“Ya, saya bersedia.” Kini giliran Surin yang menjawabnya dengan penuh kepastian. Terdengar pula suara Jimi, Taerin, dan Cheonsa yang memekik girang ketika Surin mengucapkan janjinya.

Sang Imam mengambil cincin yang telah diberkati dan menyerahkan satu cincin tersebut pada Sehun. “Oh Sehun, kenakanlah cincin ini pada jari manis istrimu, sebagai lambang cinta kasih dan kesetiaanmu.”

Sehun menerima cincin dengan permata itu kemudian mengucapkan kalimatnya. “Jang Surin, terimalah cincin ini sebagai lambang cinta, kesetiaan dan kasihku padamu. Semoga cincin ini akan selalu mengingatkanmu pada janji kasih kita hari ini.” Ucapnya dan kemudian ia menyematkan cincin itu pada jari manis Surin. Seketika ruangan gereja penuh dengan rasa haru bahagia yang semakin menjadi-jadi.

Sang Imam kini menyerahkan cincin yang satu lagi kepada Surin. “Jang Surin, kenakanlah cincin ini pada jari manis suamimu, sebagai lambang cinta kasih dan kesetiaanmu.” Ujar Sang Imam dan Surin langsung menerima cincin perak tersebut.

“Oh Sehun, terimalah cincin ini sebagai lambang cinta, kesetiaan dan kasihku padamu. Semoga cincin ini akan selalu mengingatkanmu pada janji kasih kita hari ini.” Ujar Surin kemudian kini ia pun menyematkan cincin itu pada jari manis Sehun. Surin merasa air matanya jatuh begitu saja kala ia menyematkan cincin tersebut pada Sehun yang sekarang ini resmi menjadi suaminya. Sehun memandangnya dengan kasih sayang, membuat Surin tidak mampu lebih bahagia daripada ini.

“Semoga ikatan cinta kasih kalian berdua selalu berseri dan memancarkan kebahagiaan sejati dalam membina keluarga yang bahagia. Kepada sang suami dipersilahkan untuk menyatakan cintanya kepada sang istri.” Seluruh penjuru gereja langsung dipenuhi dengan sorak-sorai gembira.

Dengan perlahan Sehun membuka tudung kepala yang Surin kenakan. Suasana gereja yang tadinya ramai pun kembali sunyi, menantikan saat-saat yang paling mendebarkan dimana Sehun untuk pertama kalinya mengecup Surin sebagai istrinya yang sah. Bahkan Chanyeol, Baekhyun, dan Jongin kini sibuk mengarahkan kamera ponselnya kepada Sehun dan Surin untuk mengabadikan moment paling penting itu.

“Aku mencintaimu, Jang Surin!” Sehun berteriak membuat seluruh tamu undangan tertawa termasuk Surin yang kini sudah memukulnya dengan pelan. Para tamu undangan itu tidak tahu saja bahwa teriakan Sehun barusan adalah hukuman dari Surin saat kemarin malam mereka bermain Truth or Dare.

Sehun meletakan kedua tangannya pada pinggang Surin kemudian mendekatkan wajahnya pada wajah gadis itu. Surin memang selalu cantik setiap harinya, namun Sehun merasa hari ini Surin jauh lebih cantik dari hari-hari sebelumnya. Sehun tersenyum bahagia melihat lengkungan serupa pada wajah istrinya itu. Dengan mata yang terpejam, Sehun mendaratkan bibirnya pada bibir Surin dan kemudian sorakan gembira juga tepuk tangan heboh dari para tamu undangan terdengar diseluruh penjuru gereja, semakin meramaikan moment spesial tersebut.

Baik Sehun maupun Surin, keduanya benar-benar bahagia. Sehun dan Surin merasa seperti sedang berada dalam bagian akhir pada sebuah novel dimana sang penulis akan menutupnya dengan kalimat “dan mereka hidup bahagia selama-lamanya”.

Namun Sehun dan Surin sama-sama tahu bahwa ini bukanlah bagian akhir, melainkan sebuah permulaan baru untuk mereka berdua. Permulaan baru yang akan membawa mereka pada masa depan yang akan mereka jalani dan bentuk bersama-sama sampai akhir hidup mereka.

 

**

 

Sehun memeluk tubuh istrinya yang sudah tertidur pulas itu dengan erat. Mereka berdua kini berada dirumah yang sudah dari satu tahun lalu mereka beli bersama. Meskipun masih banyak peralatan rumah yang harus dibuka satu per satu dari kardusnya masing-masing, Sehun dan Surin memilih untuk beristirahat lebih dulu dan menunda kegiatan merapikan rumah baru itu, setelah seharian penuh melewati hari yang panjang sekaligus menyenangkan.

Prosesi pemberkatan dari pagi hari sampai resepsi yang diadakan di sore hari sampai tengah malam membuat mereka baru tiba dirumah yang kini mereka singgahi sekitar pukul dua pagi. Setibanya dirumah, Sehun dan Surin memilih untuk membersihkan diri dan langsung tidur dengan piyama kembar yang diberikan Jimi saat di resepsi tadi. Ya, baik Sehun maupun Surin bahkan merasa tidak memiliki tenaga lagi untuk sekedar membuka koper-koper baju mereka guna mencari baju untuk tidur.

Namun berbeda dengan Surin yang langsung terlelap begitu kepalanya menyentuh bantal, Sehun tidak bisa tidur sama sekali meskipun tubuhnya merasa lelah dari ujung kepala sampai ujung kaki. Sehun tidak bisa tidur karena matanya tidak bisa berhenti memandangi betapa cantiknya Surin ketika ia tengah tertidur. Tidak, Sehun tidak menggombal. Ia benar-benar merasa jantungnya yang terus berdebar cepat karena pelukan Surin pada tubuhnya juga wajah cantik istrinya itu berhasil membuatnya terjaga sampai detik ini.

Sehun mengelus rambut Surin dan mengecup puncak kepala gadis itu dengan lembut membuat Surin menggeliat dalam pelukannya. Sehun tahu apabila ia terus-terusan memandangi dan mengelus rambut Surin, istrinya itu akan terbangun dari tidurnya. Sehun yang tidak mau mengganggu tidur Surin pun melepas pelukan mereka, namun satu tangannya tetap berada dibawah kepala Surin.

Sehun langsung dapat merasa kini jantungnya mulai tenang sedikit. Rupanya alasan ‘tidak mau mengganggu tidur Surin’ itu memang betul-betul hanya alasan belaka, karena sebenarnya Sehun sedari tadi mati-matian menahan debaran jantungnya kala ia memeluk tubuh Surin yang jauh lebih kecil darinya itu.

Untuk mengurangi kecepatan debaran jantungnya, Sehun mengambil ponselnya yang berada dimeja kecil disamping kasurnya dan Surin dengan susah payah, agar satu tangannya yang digunakan sebagai bantal kepala oleh Surin tidak ikut bergerak, takut-takut akan membangunkan gadisnya yang sudah tertidur pulas itu.

Sehun tersenyum melihat notifikasi ucapan selamat dari setiap aplikasi yang ada diponselnya benar-benar terus berdatangan bahkan sampai saat ini. Sehun memutuskan untuk membuka aplikasi favoritnya yaitu Instagram. Ia menahan tawanya ketika melihat home Instagramnya penuh dengan teman-temannya yang mengunggah foto seputar pernikahannya dan Surin. Ia ingin tertawa karena post Instagram teman-temannya dan teman-teman Surin itu seolah adalah post yang urut, mulai dari acara pemberkatan di gereja sampai acara resepsi.

 

Instagram.

 

1kyungsoo

@dokyungsoo93 : At Myeongdong Cathedral. Aku senang melihat senyum bahagiamu pagi ini. Kalau selama ini aku sering berkata bahwa kau cantik, sungguh, kau tampak jauh lebih cantik tadi pagi, dan aku tahu itu karena senyum manismu untuknya.

Selamat berbahagia, Jang Surin.

Selamat berbahagia juga untuk Oh Sehun. Kau adalah laki-laki paling beruntung yang ada di dunia ini.

#SehunSurinWedding

9312 likes.

Comments :

@real__pcy : Aku tidak tahu harus senang apa sedih membaca komentarmu. Semangat terus, Pak Kepala Polisi!

@zyxzjs : Kyungsoo pasti bisa! Ada banyak polisi perempuan cantik diluar sana, Kyungsoo-ya.

@kjong_dae : Astaga aku benar-benar dapat merasakan kesedihan Kyungsoo dengan hanya membaca caption ini. Lalu lihatkah kalian tadi pada saat Sehun-Surin bertukar cincin, Kyungsoo ijin keluar gereja?! @real__pcy @zyxzjs @guardian_suho @kaiikim @baekhyunee_exo @exoxm90

@exoxm90 : @kjong_dae tidak perlu diceritakan ulang, Jongdae-ya!

@guardian_suho : @real__pcy kau harus memperkenalkannya pada salah satu dari ribuan teman perempuanmu, Chanyeol-a.

@real__pcy : @guardian_suho siap Pak Boss!!

@kaiikim : Polisi Do akhirnya benar-benar harus melepas cinta bertepuk sebelah tangannya. Sabar, orang sabar pahalanya lebar.

@baekhyunee_exo : @kaiikim sebentar lagi juga kau akan menyusul, Jongin-a. Hahahahaha!

@kaiikim : @baekhyunee_exo aku tidak pernah melihat ancaman se-mematikan ini sebelumnya. Byun Baekhyun, kau benar-benar kurang ajar!

 

2junmyeon

@guardian_suho : Selepas pemberkatan tadi, mobil yang membawa Sehun-Surin ke hotel tempat resepsi adalah mobil buatan khusus Jerman hasil kerjasama Kim Corporation dan BMW ini. Enjoy your wedding presents from Kim Corporation! Sampai bertemu di resepsi nanti! @oohsehun @surinjjang #SehunSurinWedding #WeddingPresentsFromKimCorporation

100231 likes.

Comments :

@baekhyunee_exo : Dahsyat hadiah pernikahannya mobil!!!!

@kaiikim : Ini baru Bo$$ $uho.

@real__pcy : Ini baru Bo$$ $uho. (2)

@exoxm90 : Aku baru akan bertanya pada Sehun mengenai mobil antik namun memiliki design modern itu! Aku juga benar-benar ingin memilikinya. Ternyata ini darimu? Woah Kim Junmyeon!! Berbagilah informasi mengenai cara mendesign mobil sendiri pada merk terkenal seperti BMW!

@kjong_dae : Buka Kakaotalk kalian sekarang juga. Junmyeon baru saja memberitahu bahwa besok akan ada acara makan besar di restaurant Chanyeol untuk merayakan pernikahan @oohsehun dan @surinjjang! @real__pcy @baekhyunee_exo @exoxm90 @kaiikim @dokyungsoo93 @zyxzjs

@zyxzjs : @kjong_dae @guardian_suho astaga acara resepsi Sehun dan Surin saja belum dimulai dan Junmyeon sudah ingin merayakannya sendiri hahahahaha!

@dokyungsoo93 : @kjong_dae @guardian_suho @zyxzjs namanya juga Bo$$ $uho.

 

3jimi

@_jimiyya : At JW Marriott Dongdaemun Square Seoul. Tidak sabar untuk resepsi bertema garden party Sehun dan Surin!

P.s: Karena aku, Taerin, dan Cheonsa adalah Bridesmaid-nya Surin, kami bertiga menyempatkan waktu menemani Surin berdandan untuk resepsi  nanti. Dan lihatlah siapa yang datang ke ruang dandan Surin! Sehun benar-benar tidak sabaran hahahaha. Sekali lagi selamat untuk pernikahan kalian berdua. Sedari dulu sekali aku adalah shipper terberat kalian! HAHAHA ❤ @surinjjang @oohsehun #SehunSurinWedding

9222 likes.

Comments :

@chocolattaerin : Sungguh, Sehun benar-benar menggemaskan dengan berkata ia merindukan Surin, itu sebabnya ia datang ke ruang dandan Surin hahahah!

@justcheonsa_ : The real relationship goals! ❤ @oohsehun @surinjjang

@baekhyunee_exo : Yang ditengah milik siapa ya itu? Sepertinya brides to be-nya Byun Baekhyun, @_jimiyya ❤

@guardian_suho : Yang dikiri milik siapa ya itu? Sepertinya brides to be-nya Kim Junmyeon, @chocolattaerin ❤

@exoxm90 : Yang dikanan milik siapa ya itu? Sepertinya brides to be-nya Kim Minseok, @justcheonsa_ ❤

@kaiikim : @baekhyunee_exo yang ditengah itu milik Kim Jongin.

@baekhyunee_exo : @kaiikim jendela hotel maksudmu?

@real__pcy : @baekhyunee_exo @kaiikim HAHAHAHA JENDELA HOTEL!

@dokyungsoo93 : @baekhyunee_exo @kaiikim @real__pcy maafkan aku Kim Jongin, tapi aku benar-benar tertawa sekarang.

 

4taerin

@chocolattaerin : Finally the reception has started! Inilah mempelai pria dan wanita yang paling aku suka sepanjang umurku mengunjungi resepsi pernikahan. Selamat menempuh hidup baru Sehun-Surin! @oohsehun @surinjjang #SehunSurinWedding

9199 likes.

Comments :

@_jimiyya : Kalau kata Cheonsa, the real relationship goals! @oohsehun @surinjjang

@justcheonsa_ : Goalsssssssss! @oohsehun @surinjjang

@kjong_dae : @_jimiyya @justcheonsa_ benar sekali! Bahkan tempat resepsinya saja benar-benar goalsssss!

@baekhyunee_exo : @_jimiyya nanti sering-sering konsultasi tentang persiapan pernikahan dengan Surin ya. ❤

@kaiikim : Tolong block saja @baekhyunee_exo

@real__pcy : Nice picture!

@guardian_suho : @real__pcy tentu saja nice picture, yang mengambil fotonya saja nice person ❤

@chocolattaerin : @guardian_suho ❤

@guardian_suho : @chocolattaerin ❤ ❤

@dokyungsoo93 : @guardian_suho @chocolattaerin jangan tebar love sign. Kasihan @kaiikim masih belum ada pendamping.

@real__pcy : @dokyungsoo93 lebih tepatnya, kasihan @kaiikim @dokyungsoo93 @kjong_dae @zyxzjs masih belum ada pendamping. HAHAHA.

 

5chanyeol

@real__pcy : Prettiest wedding reception with garden party concept ever. Semakin malam semakin cantik! Selamat atas pernikahan kalian berdua! Doakan aku segera menyusul ya! @oohsehun @surinjjang #SehunSurinWedding

271192 likes.

Comments :

@parkchanyeolfansclub : @real__pcy Doakan segera menyusul sama siapa, kak? Sama aku kan kak?!

@lovechanyeolmwah : @real__pcy Awww, mau dong resepsi yang kayak gini sama chef, restaurant owner, sekaligus anak band alias kak Park Chanyeol!! ❤ ❤

@chanyeolgemesbanget : @real__pcy Ayuk kak buruan mamah papah juga udah nanya kakak kapan ngelamar heheheehe.

@gitarnyachanyeol : @real__pcy Kak Chanyeol manggung gak tuh? Rela deh ke resepsi itu walaupun harus beli tiket sekalipun demi liat Kak Chanyeol manggung!!

@chanyeol_outfitstyle : @real__pcy Kak Chanyeol upload OOTD resepsi ini dong kak! Pasti ganteng banget!!

@sayangkuchanyeol : @real__pcy KAK MAIN LAGI KE KAMPUS DONGGG. Sombong nih yang udah alumni. Kangen parah kak T__T Btw, ga nyangka banget Kak Sehun sama Kak Surin udah nikah! Mereka tuh yaampun, the best couple deh pokoknya waktu di kampus dulu! Kangen kalian bangeeet! Selamat ya Kak Sehun dan Kak Surin atas pernikahannya! @oohsehun @surinjjang

@calonnyachanyeol : @real__pcy kak, calonnya aku kan ya kak? Please kak biar uname aku jadi kenyataan:”)

@olshop_readystock : @real__pcy misi kak. Kak, fotonya bagus-bagus deh. Kakaknya juga ganteng kuadrat. Kalo mau endorse hubungin kemana, ya?

@guardian_suho : @baekhyunee_exo @zyxzjs @exoxm90 @kaiikim @dokyungsoo93 @kjong_dae @oohsehun komen-komen diatasku ini adalah alasan kenapa Chanyeol masih betah menyandang status ‘jomblo’ sampai sekarang ini.

@kjong_dae : @guardian_suho HAHAHA Park Chanyeol itu benar-benar playboy kelas atas dengan penggemar yang segudang!

 

6baekhyun

@baekhyunee_exo : Kalau Jimi mengunggah foto grupnya dengan Taerin, Cheonsa sebagai Bridesmaid-nya Surin, aku juga bisa! Inilah pasukan dari pihak mempelai pria alias Oh Sehun yang sedari tadi pagi sampai malam ini masih siap siaga! (Sampai-sampai kita pun turut memiliki dress code yang berbeda untuk pemberkatan dan acara resepsi hahaha.) Tempat photobooth ini lucu sekali, bukan? Aku dan Jimi juga ada foto disini tapi kata Jimi lebih baik aku unggah yang ini saja karena katanya aku terlihat tampan disini hahahhaa.

Selamat untuk pernikahan kalian berdua! Aku dan Jimi pasti akan segera menyusul! @oohsehun @surinjjang

P.s: Sehun tidak ikut karena ia sedang sibuk menyalami tamu bersama Surin bahkan sampai detik ini. Yixing tidak bisa hadir ke resepsi ini karena tiba-tiba neneknya dari China datang untuk mengunjunginya. Sayang sekali! Salam untuk Nenek Zhang dariku! @zyxzjs #SehunSurinWedding

92050 likes.

Comments :

@_jimiyya : Super tampan ❤ ❤

@kaiikim : @_jimiyya terima kasih, aku tahu aku tampan.

@_jimiyya : @kaiikim maksudku Byun Baekhyun yang tampan.

@baekhyunee_exo : @_jimiyya @kaiikim HAHAHAHAHA. Aku benar-benar terbahak sekarang!

@dokyungsoo93 : Seribu sabar untuk Kim Jongin. @kaiikim

@real__pcy : Seribu sabar untuk Kim Jongin. (2) @kaiikim ah, mengapa aku terlihat sangat tampan ya di foto ini? Hahahahaha.

@guardian_suho : @real__pcy tetap saja paling tampan itu Kim Junmyeon, Chanyeol-a.

@real__pcy : Ampun bo$$ @guardian_suho

@justcheonsa_ : Awkward pose-nya Minseok benar-benar menggemaskan!

@exoxm90 : @justcheonsa_ ❤

@kjong_dae : Hashtag #GengTampanPenaklukHatiWanita nya mana, Byun Baekhyun?

@zyxzjs : Salam-mu untuk nenekku sudah aku sampaikan, Baekhyun-a! Ah sayang sekali aku tidak bisa ikut foto! Kalian benar-benar tampak tampan disini, tapi memang akan lebih tampan-tampan apabila ada aku. Hahahaa.

 

7yixing

@zyxzjs : Sangat disayangkan aku tidak bisa hadir ke acara resepsi Sehun dan Surin. Tapi karena yang lain mengunggah foto, aku juga akan mengunggahnya. Inilah Smiley Yixing featuring Broken Hearted But Keep Smiling Kyungsoo dan Sleepy Chanyeol diruang rias Sehun sebelum pemberkatan tadi pagi! Selamat atas pernikahan kalian berdua, ya! Aku benar-benar bahagia untuk kalian berdua! @oohsehun @surinjjang #SehunSurinWedding

12334 likes.

Comments :

@dokyungsoo93 : Broken hearted but keep smiling? Nickname yang bagus.

@real__pcy : Astaga wajahku hahaha.

@guardian_suho : Nice outfits. Kita harus sering-sering memakai baju senada seperti ini!

@kjong_dae : @guardian_suho setuju sekali! Biar kita semakin tampan karena kita adalah #GengTampanPenaklukHatiWanita hahahaha.

@baekhyunee_exo : @zyxzjs Jaga saja Nenek Zhang dengan baik! Besok kalau ada waktu, aku dan Jimi akan berkunjung!

@kaiikim : @baekhyunee_exo mengapa kemana-mana harus bersama Jimi, sih?!

@exoxm90 : @kaiikim karena Jimi kekasihnya, Jongin-a. Sudahlah terima saja. Benar kata Kyungsoo, “Seribu sabar untuk Jongin”.

 

8jongdae

@kjong_dae : Ada tempat untuk memberikan saran kepada kedua mempelai hahaha. Saran dariku adalah, tetaplah mengerti dan mencintai satu sama lain dan jadilah keluarga kecil yang baik! Selamat menempuh hidup baru, pasangan paling menggemaskan! @oohsehun @surinjjang #SehunSurinWedding

9373 likes.

Comments :

@real__pcy : @kjong_dae Kim Jongdae kapan menyusul?

@kaiikim : @kjong_dae Kim Jongdae kapan menyusul? (2)

@dokyungsoo93 : @real__pcy @kaiikim benar-benar tidak sopan.

@baekhyunee_exo : @dokyungsoo93 Do Kyungsoo kapan menyusul?

@zyxzjs : @baekhyunee_exo jangan menyakiti hati orang yang tengah patah hati, Baekhyun-a!

@exoxm90 : lebih tepatnya @real__pcy @kaiikim @dokyungsoo93 @zyxzjs kapan kalian memiliki calon?

@real__pcy : @exoxm90 benar-benar tidak sopan. (2)

@kaiikim : @exoxm90 benar-benar tidak sopan. (3)

@dokyungsoo93 : @exoxm90 benar-benar tidak sopan. (4)

@zyxzjs : @exoxm90 benar-benar tidak sopan. (5)

 

9cheonsa

@justcheonsa_ : My favorite spot! Tempat resepsi Sehun dan Surin benar-benar indah! Ide ‘garden party at night’ benar-benar luar biasa! Yang paling aku suka adalah tempat khusus cookies ini. Karena Sehun dan Surin suka makanan manis, mereka memiliki cookies corner hahaha. Benar-benar menggemaskan! Selamat atas pernikahan kalian. Semoga hubungan kalian selalu manis, lebih manis daripada cookies corner ini! ❤ @oohsehun @surinjjang #SehunSurinWedding #Foodstagram

9984 likes.

Comments :

@chocolattaerin : Aku juga paling suka cookies corner ini! Benar-benar menggemaskaaaan!

@_jimiyya : Setuju!! Tetap ya, mengunggah fotonya yang berbau makanan hahaha.

@exoxm90 : Kita juga harus memiliki cookies corner di resepsi kita nanti! ❤

@kjong_dae : Ah, ada candies corner dan bubble tea corner juga! Semua spot di tempat resepsi Sehun dan Surin benar-benar menggemaskan.

@real__pcy : #FoodstagramerHits2k17

@baekhyunee_exo : @_jimiyya kita juga harus memiliki cookies corner di resepsi kita nanti! ❤ (2)

@kaiikim : @baekhyunee_exo tolong jangan suka menebar romantika di komen post orang lain.

 

10minseok

@exoxm90 : Happy Wedding, Sehun-Surin! Terima kasih untuk pesta dan makanan-makanan yang luar biasa enaknya! Kalau Cheonsa menyukai cookies corner, aku menyukai corner yang ini hahahha. The best reception ever! @oohsehun @surinjjang #SehunSurinWedding #Foodstagram

9987 likes.

Comments :

@kjong_dae : Tidak kau, tidak Cheonsa, kalau mengunggah foto pasti adalah foto makanan. Hahaha. Kalian berdua cocok sekali dijuluki #FoodCouple

@real__pcy : #FoodCoupleHitz2k17 @exoxm90 @_justcheonsa

@guardian_suho : @kjong_dae Kalau Minseok-Cheonsa tidak mengupload foto makanan, justru aku yang heran.

@justcheonsa_ : ❤

@_jimiyya : #FoodCouple omg! Benar-benar julukan yang sangat lucu!

@kaiikim : @_jimiyya ingat tidak dulu kita dijuluki #SleepyCouple karena kita berdua suka sekali tidur?

@baekhyunee_exo : @kaiikim jangan coba-coba mengganggu brides to be-ku, Kim Jongin!

@dokyungsoo93 : @kaiikim sudahlah, relakan Jimi atau tidak sakitnya akan seperti rasa sakitku hari ini.

@zyxzjs : @dokyungsoo93 aku ingin tertawa membaca komentarmu namun aku akan berusaha sebisaku untuk menahannya, Kyungsoo-ya. #KyungsooPastiBisa

11jongin

@kaiikim : Bahkan souvenir pernikahan saja punya pasangan.

P.s: Sehun-a, Surin-a! Selamat menempuh hidup baru! Semoga kalian berdua selalu berbahagia. Aku tidak sabar melihat Sehun-Surin kecil bermain bersama anak-anak anjingku! #SehunSurinWedding

9452 likes.

Comments :

@real__pcy : HAHAHAHHA astaga Kim Jongin kalah dengan souvenir pernikahan!

@zyxzjs : Jongin-a, aku ingin tertawa karena komentar Chanyeol tapi aku akan berusaha menahannya sebisaku. #JonginPastiBisa

@dokyungsoo93 : Seribu sabar untuk Kim Jongin.

@guardian_suho : HAHAHAH komentar Park Chanyeol wajib diberi penghargaan!

@kjong_dae : Astaga, ternyata bukan hanya aku yang tersindir dengan souvenir pernikahan Sehun dan Surin hahahahhaa!

@exoxm90 : @real__pcy cepat carikan calon untuk @kaiikim dan @kjong_dae hahaha. Aku tidak sanggup menahan tawa setiap membaca tulisan mereka berdua!

@baekhyunee_exo : @_jimiyya bagaimana kalau nanti souvenir pernikahan kita juga seperti ini? ❤

@kaiikim : @baekhyunee_exo aku tidak pernah membaca komentar sekejam ini sebelumnya dikolom komentarku.

 

Sehun mati-matian menahan tawanya karena semua post dan komentar teman-temannya dan Surin. Sehun yakin ketika Surin mengecek ponsel esok pagi, gadis itu akan terbahak-bahak karena post Instagram tersebut. Baru saja Sehun akan menyudahi kegiatannya di Instagram, Sehun melihat sebuah post dari akun Surin. Sehun tersenyum melihat foto dan caption yang Surin tulis itu.

 

12surin

@surinjjang : I’m the luckiest one to have someone like you. I’m the luckiest one to spend the rest of my life with you. Let’s make a new beginning, Oh Sehun. I love you to the moon and back.

124309 likes.

Comments :

@chocolattaerin : Astaga aku merasa seperti akan menangis lagi sekarang. Surin-a! Berbahagialah selalu!

@_jimiyya : Aku sudah menangis di gereja dan di resepsimu tadi, dan benar kata Taerin aku juga merasa seperti akan menangis lagi sekarang. Aku tidak percaya kau dan Sehun akhirnya sampai pada tahap membahagiakan ini! Berbahagialah selalu kalian berdua! ❤

@justcheonsa_ : Aku pun sama seperti Taerin dan Jimi! T__T ❤ Selamat atas pernikahan kalian sekali lagi. Tidak sabar bertemu Sehun-Surin kecil!

 

Dan masih banyak ribuan komentar ucapan selamat di post tersebut. Sehun yang tidak bisa berhenti tersenyum pun memutuskan untuk juga mengunggah sesuatu pada Instagramnya. Sebuah foto yang sangat Sehun sukai dari pre-wedding photoshootnya bersama Surin.

 

13sehun

@oohsehun : I’m officially yours and you’re officially mine. I love you more than you could ever know, Mrs. Oh.

 

Notifikasi likes dan komentar pun langsung membanjiri ponsel Sehun membuat laki-laki itu hanya tersenyum kecil. Sehun memutuskan untuk meletakan kembali ponselnya dimeja kecil yang berada disamping kasurnya dan Surin. Ia merengkuh tubuh mungil Surin kedalam pelukannya kemudian mengecup puncak kepala Surin dengan benar-benar perlahan dan lembut. Sehun menyayanginya, dan Sehun tahu Surin pun mengetahui hal itu dengan sangat baik.

Sehun bahagia, ia benar-benar bahagia karena telah melabuhkan cintanya pada seorang Jang Surin.

“Aku mencintaimu, Surin-a.” Bisik Sehun seraya mendekap tubuh Surin lebih erat.

Sementara itu, Surin tersenyum dalam pelukan Sehun. Surin yang sebenarnya dari tadi juga tidak bisa tidur karena debaran keras jantungnya pun menjawab dalam hati.

“Aku juga mencintaimu, Oh Sehun.”

 

-FIN.

Yeay! July project finished! Jadi gimana ff iniiii? Semoga kalian suka, ya! Semoga juga gak ngebosenin jatohnya hihi.

Selama ini aku ga pernah nulis tentang pernikahan Sehun dan Surin. Selalu aja langsung loncat ke married life-nya. Nah, makanya deh aku buat The Day-nya Sehun-Surin ini!

Sumpah nulis bagian ikrar janjinya aku deg-degan juga(?) Padahal aslinya kalo pemberkatan gitu banyak banget rangkaian prosesinya tapi itu dibuat sesingkat mungkin aja biar gak ribet dan lebih menarik hahaha. Maaf ya kalo misalnya bagian itu bikin readers gak nyaman karena beda budaya atau gimana T___T Gak ada maksud lain selain berbagi kemanisan Sehun-Surin kok hihihi ❤

Terima kasih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca sampai kata-kata terakhir ini! Aku tunggu komentar kalian mengenai ff ini yaaaa!

See you on the next ff and happy holidays! ❤

Advertisements

10 comments

  1. ahnnncs · June 30

    Akhirnya nikahhh, huhu ngebayangin banget gimana bahagianya mereka haha dan aku ada diposisi surin😂😂 btw aku suka banget postingan2 Instagramnya lucj banget hahaha.
    Ini ga pernah ngebosenin kok serius, aku malah selalu nunggu cerita ini setiap harinya aku bolak balik check wordpress takutnya oh marie update, and now , see? Tebakan aku bener kalo bakalan up wkwk.
    Oh iya kak, kakak punya wattpad kan? Padahal lanjutin aja nulisnya disitu, waktu aku aku iseng2 nyari ohmarie diwattpad dan dapet hahaha.
    Udah ah, pokoknya ditunggu next projectnya yaa, seeya!

    • Oh Marie · July 1

      AAAAAAAA Halo Angie!!!! ❤
      Seneng banget kalo kamu suka sama ff iniiiii! Seneng lagi juga kalo ternyata ga ngebosenin huhuhu.
      Setiap ngeliat komen panjang dari kamu langsung semangat banget buat nulis next project! Makasih ya Angie udah mau bulak-balik ke wordpress iniii!
      Iya aku ada wattpad!!
      Nanti aku nulis deh disitu kalau ada waktu. Waktu itu karna sepi banget jadi aku gak lanjut di wattpad. Makasih ya sarannya hihihi.
      See you on the next ff, Angie! Sekali lagi makasih udah mau nyempetin waktu buat baca dan ninggalin komen ❤

  2. lee aerin · July 1

    Uwaa sehun Surin nikah juga, sehun sweetie bangeett.. meleleh jadinya 😁😁
    Ga kebayang punya teman2 kaya mereka.. wajah 😄😄
    Sehun Surin jjang👍

    • Oh Marie · July 1

      HALOOOOO! Seneng deh pas buka notif komen liat kamu lagiiiiiiii! ❤ Makasih ya udah mau menyempatkan waktunya untuk baca dan komen! Wajib di tunggu ya next projectnya :p ❤

  3. Realljo · July 1

    Sweet banget sih aih mo matek gemeuzxvzbbdnd akhirnya nikah jg yang kemarin kemarin tau tau punya anak aku kan kaget ))): gemeuz dr sma pacaran akhirnya jadi juga selamat menempuh idup baru ya sehun surin aku number 1 $$hiper loh💟 p.s surinnya pura pura tidur biar ga malam pertama ya ah w abo u (((eeh))) )): pokoknya bagus ga bosenin bacanya ketawa tawa terutama bagian geng jomblo huft kasian jongin apa aku aja ya kak yg gantiin jimi (((gak))) sekian dr riljo di zimbabwe

    • Oh Marie · July 1

      HAHAHAHAHHAHAHA BENTAR NGAKAK DULU RILJO DI ZIMBABWE.
      Terimikici komennya huhuhuuh such a lovely banget deh T__T ❤
      Harus gitu ya nulis $$hippernya HAHAHAHAHA.
      Silahkan lah monggo ambil mas jongin e mumpung masih jomblo anget ntar keburu dingin loh #dikirapisanggorengkali

  4. izzatuljannah1404 · July 2

    DUH MANIS BANGET NGELEBIHIN GULA 😂 akhirnya. Happy wedding untuk mereka 😆 ngerasa jadi aku yg dinikahin sehun *halah 😂 gadengg, aslinya mah ketar ketir kalo tau sehun nikah sama cewe lain 😂 Salfok sama degem degemnya chanyeol ya ampun 😂 ko ngakak siii. Suami able banget kamu tuu hun 😍 kapan jadi suami aku ya (?) wkwk. Next yaaa, ditunggu yg manis manis nya haha 😆

    • Oh Marie · July 3

      HALOOOOHAAA! senengnya dapet notif dari kamu lagiiiiiii! Woaaaah seneng lagi juga kalo ternyata manisnya ff ini nyampe ke kamu!
      HAHAHA AKU JUGA NGAKAK NGETIK BAGIAN DEGEM CHANYEOL!! Tapi serius sih chanyeol tuh dapet banget vibes selebragmnya WKWKWK.
      Makasih ya untuk komentar manisnyaaaa! Makasih juga udah mau balik dan baca lagi>< See you on the next ff! ♥♥

  5. rahsarah · July 2

    finally mereka nikahhh selamat buat pengantin baru sehun surin semoga bahagia selalu cepet dapet momongannn aaa pasti ngegemesin deh.. manisnya kalian emang ga bisa buat aku senyum2 sendiri
    tapi kali ini temen2nya surin sama sehun yg bener2 sangat menarik perhatian wkwkw postan instagramnya kompak banget, trus komentarnya gesreg banget pecah wkwkwkw please itu yg joblo2 tolong di giring ke rumah aku wkwkwk
    beruntung sekali swhun surin punya sahabat2 kaya mereka semuaaa ♥♥♥

    • Oh Marie · July 3

      HALO KAK SARAAAAH TuT♥♥
      Manis banget sih kak komennyaaaaa, lebih manis dari sehun(?) huhu. Makasih ya kak udah suka sama ff iniiii! Makasih juga udah mau mampir lagi dan ninggalin komen lagi♥
      Aku juga seneng banget nulis bagian postingan instagram temennya sehun-surin HAHAHA!
      Seneng deh kalo lucunya nyampe ke kak sarah hihihi.
      Sekali lagi makasih kak sarah! See you on the next ff♥

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s