April 12

april12ohmarie

Happy birthday, love of my life, Oh Sehun.

**

“Ada apa dengan wajahmu? Mengapa terlihat lesu seperti itu? Kau pasti merindukanku. Benar begitu bukan, Jang Surin?”

Surin hanya menghela nafasnya sambil memperhatikan wajah lelah kekasihnya dari layar ponselnya. Saat ini Surin tengah bercakap-cakap dengan Sehun melalui video call. Surin harus menahan dirinya menyentuh rambut hitam pekat yang tampak lembut milik Sehun, laki-laki yang sudah menjadi kekasihnya selama kurang lebih lima tahun itu karena saat ini jarak memisahkannya dengan laki-laki bertubuh tinggi itu. Sehun harus menetap di China untuk urusan pekerjaannya sebagai kepala arsitek sebuah perusahaan property ternama di Seoul dari satu bulan yang lalu sampai dengan minggu depan dan Surin tidak pernah merasa sepi seperti ini sebelumnya.

Surin mengercutkan bibirnya membuat Sehun tertawa kecil. “Jangan membuatku gemas.” Ujarnya sementara Surin hanya menghela napas. Sehun bahkan masih mengenakan kemeja dan jam tangan masih bertengger apik dipergelangan tangan kirinya. Surin dapat menebak bahwa laki-laki itu baru selesai membereskan pekerjaannya dan memilih untuk merebahkan diri dikasur sebelum membersihkan diri.

“Sekarang alismu bahkan bertaut khawatir. Kita akan bertemu minggu depan, Surin-a. Aku akan memberikanmu pelukan paling erat saat kita bertemu dibandara nanti. Bersiaplah.” Suara Sehun yang berat menyapa kedua telinga Surin melalui earphone yang dikenakannya. Surin memeluk gulingnya dengan erat kemudian mengerjapkan matanya berkali-kali, masih betah menatap wajah tampan Sehun yang terlihat lelah itu.

“Kau tahu apa yang membuatku sedih?” Surin akhirnya bersuara seraya membetulkan posisi tidurnya. “Ini adalah yang pertama kali aku tidak berada disisimu saat kau merayakan ulang tahunmu. Sekarang sudah jam setengah dua belas malam dan artinya setengah jam lagi tanggal 12 April akan tiba. Tahun lalu, saat ini aku tengah mendekorasi ruang tamu apartmentmu tanpa sepengetahuanmu. Lalu jam 12 tepat, aku membangunkanmu dan kita meniup lilin bersama-sama. Ah, andai saja aku bisa melakukannya juga tahun ini.” Ujar Surin panjang lebar dengan nada suara yang terdengar sedih.

“Aku merindukanmu. Meskipun aku tidak disana, kau harus tetap merayakan hari kelahiranmu, ya. Makan-makanlah bersama para rekan kerjamu. Jangan lupa untuk meniup lilin dan berdoa.”  Ucap Surin kemudian gadis itu menguap, mulai merasakan kedua matanya memberat.

“Aku juga merindukanmu. Siap, tuan putri. Aku akan melakukan semua yang kau katakan. Tapi aku benar-benar boleh merayakan ulang tahunku bersama rekan-rekan kerjaku? Tumben sekali. Biasanya kau pasti akan langsung memberiku lampu kuning, tanda menyuruhku untuk berhati-hati karena takut aku berpaling pada salah satu rekan kerja perempuanku.” Tanya Sehun membuat Surin mendengus.

“Aku kan menyuruhmu untuk hanya merayakan ulang tahunmu dengan makan-makan bersama mereka. Mengapa pikiranmu jauh sekali? Jangan-jangan kau memang ada niatan untuk berpaling, ya?!” Tawa Sehun langsung menggema diseluruh penjuru ruangan membuat Surin kembali mendengus. Surin memang orang yang pencemburu, namun percayalah Sehun lebih pencemburu daripada Surin. Laki-laki tampan dengan penggemar yang berderet itu memang paling senang membuat Surin cemburu, namun giliran Surin dekat dengan laki-laki lain, Sehun bagaikan orang yang kebakaran jenggot.

“Kau lucu sekali. Ah, betapa menyenangkannya jika aku dapat mendekapmu saat ini.” Ujar Sehun dengan suara kecil membuat Surin kembali mengercutkan bibirnya. Surin merindukannya. Sangat merindukannya. Berkomunikasi jarak jauh seperti ini tidak dapat mengurangi rasa rindu yang meluap-luap didalam hati Surin pada laki-laki itu. Fakta bahwa Surin tidak bisa menemaninya saat ia bertambah umur membuat kesedihan Surin seolah bertambah begitu saja.

Surin kembali menguap. Rasa lelah dan sedih ternyata berhasil membuatnya mengantuk. “Kau mengantuk? Baiklah, bagaimana kalau kita sudahi video call ini? Aku akan menelponmu lagi esok pagi, sekarang istirahatlah.” Surin menggeleng, tidak menyetujui perkataan Sehun barusan. Surin melirik jam dinding kamarnya kemudian kembali menatap Sehun yang tengah merapikan rambutnya sendiri. “Lima belas menit lagi.”

“Jangan memaksakan diri. Besok pagi juga tidak apa mengucapkan selamatnya.”

“Yakin tidak apa? Tahun lalu saja Junmyeon telat mengucapkan selamat sebelas menit saja kau terus mengingatnya. Hahahahaha!” Surin tertawa, mengingat betapa lucunya ekspresi Sehun ketika laki-laki itu protes pada Surin mengenai Junmyeon yang telat mengucapkan selamat ulang tahun untuknya. “Khusus untukmu aku berikan pengecualian.” Ujar Sehun sambil tertawa kecil.

“Sepuluh menit lagi.”

“Tidurlah, Jang Surin.” Ujar Sehun dan saat itu Surin kembali menguap sambil menggelengkan kepalanya. “Oh ya, kau mau apa untuk hadiah ulang tahunmu? Aku belum membelikan apapun karena kita baru akan bertemu minggu depan.” Surin berujar bohong. Surin bahkan sudah membelikan Sehun hadiah dari dua minggu yang lalu. Surin membelikan Sehun beberapa potong kemeja, mengingat laki-laki itu gemar mengenakan kemeja kemanapun ia pergi. Lagipula menurut Surin, Sehun tampak jauh lebih dewasa dan tampan saat mengenakan kemeja, mungkin itulah salah satu alasan kuat Surin membelikannya kemeja untuk hadiah ulang tahunnya.

“Aku tidak ingin kau belikan apapun. Kau saja sudah seperti hadiah spesial yang diberikan Tuhan untukku.” Ujarnya sambil tertawa ketika melihat Surin yang juga tertawa terbahak akibat ucapannya barusan. “Ah, tawamu manis sekali. Jangan tertawa seperti itu didepan laki-laki lain, ya. Apalagi Kyungsoo. Aku tidak ingin mereka menikmati rasa manis itu.”

“Baiklah, Oh Sehun, bisakah kau berhenti menggombal sekarang?” Ujar Surin ketika ia sudah berhasil memberhentikan derai tawanya. “Aku serius.” Ucapnya sembari membetulkan letak bantal kepala yang menjadi sandaran kepalanya.

“Tunggu sebentar, ya. Aku haus.” Ucap Surin dan Sehun menganggukan kepalanya.

Surin membawa ponselnya, keluar dari kamar tidurnya dan berjalan menuju ruang tamu dengan perlahan. Surin menutupi kamera depannya dengan telapak tangannya. “Ya, Surin-a! Mengapa ditutup?” Protesan Sehun mulai terdengar sementara Surin tidak begitu mempedulikan.

“3.”

“2.”

“1! Selamat ulang tahun, Oh Sehun!” Surin menyingkirkan telapak tangannya dari kamera depan ponselnya, kemudian memperlihatkan pada Sehun sebuah kue tart dengan lilin-lilin diatasnya. “Kita memang tidak bisa merayakan hari ulang tahunmu bersama, tapi kita tetap bisa meniup lilin ini bersama-sama. Ayo cepat ucapkan permohonanmu!” Ujar Surin yang kini sudah mengenakan topi ulang tahun, membuat Sehun yang melihat semua itu terharu sekaligus gemas sendiri pada kekasihnya yang baginya sangat menggemaskan itu.

Sehun segera menutup kedua matanya dan mengucapkan permohonannya. Permohonannya sederhana, Sehun hanya ingin Surin terus menemaninya melewati tanggal 12 April sampai kapanpun. Ya, hanya itu yang diminta Sehun pada yang diatas untuk hadiah ulang tahunnya. “Sekarang, ayo kita tiup lilin ini sama-sama. Satu, dua, tiga!” Surin juga Sehun meniup lilin-lilin tersebut, dan selepas itu Surin berseru girang. Gadis yang kini hanya mengenakan piyama kebesaran itu benar-benar berhasil membuat Sehun senang dengan hanya mengadakan kejutan kecil seperti ini.

“Sekali lagi, selamat ulang tahun untukmu. Aku ingin kau menjadi yang lebih baik dari sebelumnya, dan yang pasti aku ingin kau terus berada disampingku sampai ulang tahun-mu yang selanjut-selanjutnya. Aku menyayangimu, Oh Sehun.” Ucap Surin tulus membuat senyuman pada wajah Sehun semakin merekah.

“Terima kasih, Jang Surin. Aku juga sangat menyayangimu. Mana birthday kiss untukku?” Sehun berujar dengan suara jahilnya yang khas membuat Surin tertawa. Sehun mendekatkan layar ponselnya sendiri pada wajahnya kemudian memajukan bibirnya. “Kau benar-benar terlihat lucu sekarang, Sehun-a!” Ujar Surin, menertawai kelakuan kekasihnya itu.

“Sudah cepat kecup saja layar ponselmu.” Pinta laki-laki berbahu lebar itu dan sepersekian detik kemudian Surin sudah menempelkan bibirnya pada layar ponselnya sendiri kemudian mereka berdua menertawai kebodohan yang baru saja mereka lakukan. “Dasar bodoh.” Ujar Surin pada Sehun sementara laki-laki itu masih berusaha untuk memberhentikan tawanya.

“Tapi sungguh, aku tidak bohong padamu, jantungku berdebar cepat sekarang. Rasanya berdebar ini persis seperti ketika kita melakukannya terakhir kali dibandara saat aku hendak pergi ataupun yang sebelum-sebelumnya.” Sehun tertawa melihat kedua pipi Surin mulai memerah. “Ya! Oh Sehun!” Surin tersipu malu, sampai-sampai ia mengumpati Sehun karena sudah berhasil membuatnya benar-benar salah tingkah, yang hanya dibalas laki-laki itu dengan derai tawa.

“Terima kasih untuk kecupan ulang tahunnya, untuk kuenya, untuk meniup lilin itu bersamaku, dan untuk semuanya. Sekarang, kau boleh bergegas tidur, ibu guru cantik. Mata lelahmu bahkan sudah berair sekarang.” Ujar Sehun seraya terus memperhatikan Surin yang masih mengenakan topi ulang tahun itu.

“Baiklah, aku akan segera tidur. Kau juga langsung tidur, ya. Ah ya, sebelum tidur, aku ingin kau membuka hadiahmu yang pertama, sebelum minggu depan kau mendapatkan hadiahmu yang kedua.” Ujar Surin sementara Sehun sudah melemparkan tatapan penasarannya.

“Buka akun Youtube-mu. Aku membuatkanmu sebuah video sebagai hadiahmu yang utama. Semoga kau menyukainya. Aku tidur dulu, ya. Jangan tidur terlalu larut, birthday boy!”

Surin memutus sambungan video call itu begitu saja kemudian terkikik. Surin yakin Sehun akan sangat menyukai hadiah ulang tahunnya itu. Surin berjalan senang menuju kamarnya. Kali ini ia bisa tidur dengan nyenyak. Ternyata ide Surin membeli kue tart dan meniup lilin ulang tahun Sehun bersama dengan laki-laki itu benar-benar bukanlah ide buruk. Meskipun hanya melalui video call, Surin tetap senang. Surin benar-benar senang sampai-sampai ia tidak bisa berhenti tersenyum, bahkan ketika ia sudah mulai memejamkan kedua matanya untuk mulai menyelami alam bawah sadarnya.

Surin terus bergerak-gerak tidak tenang. Ia penasaran akan tanggapan Sehun terhadap video yang di unggahnya diakun Youtube pribadinya itu. Video itu tentang moment-moment mereka selama hampir lima tahun terakhir ini. Surin memang tidak memasukan semuanya ke dalam video itu mengingat begitu banyak kenangan manisnya bersama dengan Sehun, hanya saja Surin rasa tiga menit video itu sudah benar-benar mewakili semuanya. Surin yang masih amatir dalam membuat video, tidak seperti Sehun, berharap Sehun tetap menyukai video hasil tidak tidurnya itu.

Kira-kira delapan menit setelah Surin uring-uringan diatas kasurnya, notifikasi ponselnya berbunyi, menandai adanya sebuah pesan baru yang masuk. Surin segera membuka aplikasi Line dengan senyuman senangnya setelah mengetahui sang pengirim pesan adalah Sehun.

Sehun♡ : Aku sangat menyukai video itu. Aku tidak percaya kau akan membuat video semanis itu. Terima kasih. Aku benar-benar merasa 12 April-ku begitu lengkap karenamu.

Sehun♡ : Bagian yang paling aku suka adalah ketika video kita saat di Lotte World. Hahahhaa. Itu benar-benar lucu! (Sebenarnya aku suka detik per detik dari video itu, kalau kau mau tahu. Hahaha.)

Sehun♡ : Aku bersyukur memilikimu, Surin-a.

Sehun♡ : Aku menyayangimu.

Sehun♡ : Aku ingin mengatakannya sampai satu juta kali kalau aku bisa. Aku benar-benar menyayangimu.

Sehun♡ : Sekali lagi, terima kasih. Selamat tidur, Jang Surin ❤

Baru saja Surin hendak membalas pesan manis itu, sebuah notifikasi dari aplikasi Instagram masuk kedalam kolom notifikasi ponselnya. Rupanya Sehun baru saja mengunggah sebuah post baru pada akunnya. Surin segera membuka aplikasi Instagram dan senyumannya pun bertambah lebar.

new4

@oohsehun : 12 April-ku selama lima tahun belakangan ini benar-benar sangat berkesan. Aku yakin alasannya adalah karena aku melewatinya bersama denganmu. Teruslah bersamaku sampai 12 April yang selanjut-selanjutnya, @surinjjang (P.s: Terima kasih untuk video yang kau buat itu. Aku benar-benar menyukainya.) ❤

9994 liked this post.

Comments :

@real__pcy : Happy birthday, bro! Surin mengunggah video?! Ah, aku harus segera mengeceknya! (P.s: Cepat baca Line dariku. Aku mengirimkanmu ucapan selamat benar-benar tepat jam 12! Jangan terharu ya!)

@baekhyunee_exo : Selamat ulang tahun, Oh Sehun! Semoga semakin di depan, seperti iklan motor! Aku tunggu makan-makannya setelah kau kembali dari China! Hahahaha.

@kjong_dae : @baekhyunee_exo sudah jadi dokter masih saja suka yang gratis! Sehun-a, selamat ulang tahun, ya! Semoga kau dan Surin bisa segera maju ke tahap yang lebih jauh! Aku baru saja selesai menonton video yang Surin unggah! Video itu benar-benar manis! Kau beruntung sekali, Oh Sehun!

@guardian_suho : @baekhyunee_exo tenang saja, sepulangnya Sehun dari China, aku yang akan mentraktir kalian untuk merayakan ulang tahun Sehun! Oh ya, Sehun-a, selamat ulang tahun! Jangan lupa titipan gingseng asli China-ku ya. Itu pesananku untuk Taerin.

@exoxm90 : @guardian_suho Junmyeon hyung, kau ini kebiasaan sekali. Yang punya acara siapa, selalu saja malah kau yang menawarkan diri untuk mentraktir. Hahaha. Sehun-a, selamat ulang tahun! Sepulangnya dari China, kita langsung ke restaurant Chanyeol, ya! Oh ya, sama seperti Jongdae, aku benar-benar menyukai video buatan Surin! Kalian benar-benar pasangan yang sangat manis!

@zyxzjs : Astaga, aku lupa kalau hari ini tanggal 12 April. Selamat ulang tahun, Oh Sehun! Jangan terlalu cepat bertambah dewasa! Ah, aku juga lupa kalau kau sedang di China. Kalau begitu, besok aku datang ke kantormu untuk membawakan hadiah, ya!

@kaiikim : Selamat ulang tahun, teman sepermainan. Semoga aku cepat-cepat dapat pengganti Jimi agar bisa sepertimu dan Surin ya. Oh ya, videomu dan Surin membuat aku teringat akan masa-masa indahku bersama Jimi dulu.

@baekhyunee_exo : @kaiikim wish macam apa itu? Mengapa kau malah mendoakan dirimu sendiri? HAHAHA. Sabar, Kim Jongin. Penyesalan memang selalu datang terlambat. Sini agar kau tidak ingat masa lalumu lagi, aku format otakmu itu!

@kaiikim : @baekhyunee_exo berisik saja kau mangkok ramen.

@dokyungsoo93 : @kaiikim tidak apa, kau ada temannya. Selamat ulang tahun, Oh Sehun. Semoga aku cepat-cepat dapat pengganti Surin agar bisa sepertimu dan Surin ya. Sampai detik ini aku bahkan tidak siap menonton video yang Surin unggah di akun Youtube-nya itu. Aish.

@real__pcy : @kaiikim @dokyungsoo93 sungguh aku tidak bisa berhenti tertawa membaca komentar kalian!! HAHAHAHA.

@surinjjang : ❤

“Ah, syukurlah Sehun menyukai videonya.” Ucap Surin sembari membuka-buka galeri ponselnya sendiri. Rupanya Surin banyak meng-capture moment video callnya dengan Sehun beberapa menit yang lalu. Surin buru-buru mengedit hasil screen capture-nya itu, kemudian mengunggahnya di akun Instagramnya sendiri.

zzzz

@surinjjang : Happy birthday, love of my life, @oohsehun ❤

9499 liked this photo.

Comments :

@_jimiyya : SUPER GEMASSS!

@chocolattaerin : ARGHHHH! Kapan sih kalian tidak menggemaskan?!

@justcheonsa_ : SUPER GEMASSS! (2)

@dokyungsoo93 : ditutupi stiker saja tetap cantik.

@real__pcy : @dokyungsoo93 sudahlah hyung, besok datang ke restaurant-ku saja. Aku akan mengenalkanmu pada satu lusin gadis cantik kenalanku!

@kaiikim : @real__pcy kalau begitu aku ikut.

@baekhyunee_exo : @kaiikim sabar ya, Kim Jongin. Penyesalan memang selalu datang terlambat.

@kaiikim : @baekhyunee_exo benar-benar ya centong nasi!

@oohsehun : ❤

Surin hanya tertawa membaca komentar itu satu per satu. Senyuman diwajahnya kembali merekah ketika melihat Sehun mengiriminya komentar emot hati pada post terbarunya. Laki-laki itu benar-benar menggemaskan. Seketika Surin jadi ingin menonton video buatannya kembali. Surin segera membuka akun Youtube-nya dan menontonnya ulang dari ponselnya dengan senyuman yang seakan tidak ingin luntur dari wajahnya.

Surin berjanji pada dirinya sendiri bahwa ia akan menemani Sehun di tanggal 12 April yang selanjut-selanjutnya. Ya, dia benar-benar berjanji.

-FIN.

Yeay! #SehunBirthdayProject2017byOhMarie finished!

This is Sehun’s birthday present from Oh Marie! Hope all of you liked this simple ff and also the special video of Sehun and Surin at the end of this story!

Maaf yang sebesar-besarnya karena telat publish. Minggu lalu aku ujian nasional, dan ada serangkaian perayaan Paskah yang harus aku jalanin! Oh ya, selamat Paskah bagi yang merayakan! Sekali lagi, maaf untuk keterlambatannya. (Maaf ya hun. Tapi kalo kamu mah wajib ngerti, ya! Siapa suruh lahir pas tanggal-tanggal UN?! (?) Hahahaha, becanda.) Semoga semuanya suka ya sama project ini! Video itu dibuat sama temen aku, jadi sebenernya project ini adalah project kolaborasi #OhMariexRichardRuto. Thanks a lot to him mau aku bawelin untuk buat video ini hahaha.

Jadi, gimana menurut kalian? Send your thoughts on the comment box!

Last but not least,

I just want to say,

Happy birthday to the love of my life,

My source of strength and happiness,

My favorite human being,

The only reason why i’m still in here,

The only reason for every smiles and laugh,

Oh Sehun.

I love you to the moon and back.

Advertisements

5 comments

  1. ahnnncs · April 17

    eummm 😍😍😍😍 that is just sweettttttt
    baper lagi baper lagiiii
    hayo loh kak tanggu jawab lagi nih haha
    paling baper sama video nya please itu sumpah sehun bener2 boyfriend able banget huhu 😘😘
    need more nih kak huhu cepetan update yaaa

  2. rahsarah · April 17

    ini mereka ngerayain lewat videocall aja gemes begini apa lagi langsung duh
    belom liat videonyaaaaaa kuota limit -.-
    knpa si kai sma do pcy selalu bikin ngajak komennyaaaa
    kasian de kasih dah bocah2 itu pasangan biar ga iri terus sma surin sehun hahahaah

    sekali lagi Happy Birthday GANTENG ♥

  3. izzatuljannah1404 · April 18

    Ahhh sweet sekali kamu tuh hun 😘😘 bisaan banget deh bikin ff manis kek begini, idenya dari mana sih? 😁 udah kebayang bgt itu smaa aku kalo sehun lagi vidcall kek di v live 😍 asli ganteng bgt dia ih 😆 setelah aku tunggu akhirnya kamu update juga wkwkw

    Btw, selamat yaa yg udah UN, lagi libur dong nih? Banyak banyakin update yakk 😁 kutunggu log 😂

  4. byunbaek · May 3

    AKHIRNYA ADA VIDEONYA YAALLAHHH SENENG BANGET AKU :’) UDH LAMA GA BACA FF SEKALINYA BACA LANGSUNG BAPER ASTAGFIRULLAH :’) MAKASIH LOH THOR FFNYA, BISA MENGHILANGKAN KEPENATAN OTAK INI DARI PELAJARAN BUAT SBM :’)

  5. oohsehunfangirls · May 6

    WAAAAH SUMPAH SUMPAH INI TAHU BULAT ABLE BANGET YA (maaf capslock jebol). Tahun ini UN juga kak? Semoga mendapatkan hasil yang memuaskan ua kaak! Kayanya kalo punya temen kaya babeh suho enak ya. Si tunggu ff selanjutnya!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s